Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Jelang Pemberlakuan PSSM, TP-PKK Mimika Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

 

Timika, Tabukanews.com - Jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Secara Meluas (PSSM) di Kabupaten Mimika, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika kembali menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga Kampung Jayanti dan warga Kelurahan Timika Indah, Selasa (19/6).

Turut hadir Ketua TP-PKK Mimika Ny. Kalina Omaleng, Wakil Ketua I Ny. Suzy Rettob, Sekretaris Umum Ny. Leentje Paiman, Ketua Pokja I Ny. Besti Hasbuan, Ketua Pokja III Ny. Tuty Kaliki, Ketua Pokja IV Ny. Alice Wamafma serta anggota sekretariat.

Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Kalina Omaleng mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan menjelang pemberlakuan PSSM di Kabupaten Mimika, dimana disaat PSSM diberlakukan, warga tidak lagi bebas bepergian seperti biasanya.

“Kemarin-kemarin kita juga sudah serahkan bantuan sembako 3000 ribu paket kepada warga diberbagai tempat. Untuk saat ini kita serahkan kepada warga di Kampung Jayanti serta orangtua murid Paud Noken yang merupakan warga di Kelurahan Timika Indah,” tuturnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu warga yang menerima bantuan, karena pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Penyerahan paket sembako tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan masker yang dipasangkan secara langsung kepada warga yang ada.

“Kita bantu semampu kita, karena pemerintah Kabupaten Mimika juga sudah menyerahkan bantuan sembako ke semua distrik yang ada. Pada awalnya kita mau serahkan saja ke janda-janda, tapi akhirnya kita bagi rata,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob mengatakakan, bahwa beberapa waktu lalu pihaknya juga telah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 140 paket kepada para janda yang tersebar didalam wilayah kota.

“Jadi kita ambil data dari gereja dan pengajian, sehingga penerima bantuan memang benar-benar janda yang membutuhkan. Ini adalah bentuk keseriuasan kami dari PKK Kabupaten Mimika selama pandemi Corona berlangsung. Kita tahu banyak yang mengalami kesusahan, tapi mari kita senantiasa berdoa agar wabah ini segera berlalu,” imbuhnya. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika