Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Jelang Pelantikan Exco dan Askab PSSI, Panpel Gelar Rapat

Timika, TabukaNews.Com - untuk mematangkan rencana pelantikan  anggota Executive Comite (Exco) dan Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mimika Periode 2021-2023 pada 27 Maret mendatang, Panitia Pelaksana (Panpel) pelantikan menggelar rapat internal pada, Rabu (17/3). 

Rapat internal Panpel yang berlangsung di Sekretariat Askab PSSI Mimika di Jalan Hasanudin,di pimpin oleh Ketua Panpel Stenly Talunewo, didampingi Sekretaris, Bahar Mokodompit dan Bendahara Ratih Oktavia Sari serta dihadiri para koordinator dan anggota panitia lainnya. 

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Panpel Har Bahar Mokodompit mempresentasekan rencana teknis pelantikan dan round down rencana pelantikan anggota Exco dan Pengurus Askab PSSI Mimika. 

Dikatakan, selain teknis pelantikan, juga susunan dan jadwal Rapat Kerja (Raker) yang akan dibagi dalam beberapa sesi, termasuk pemaparan tugas dan tugas pokok (poksi) pengurus yang akan disampaikan langsung oleh Pengurus Asprop PSSI Papua. 

Usai pelantikan akan dilanjutkan dengan penyampaian materi, diantaranya tentang tupoksi dan tanggungjawab pengurus dan anggota yang akan disampaikan oleh Asprop PSSI Papua, materi tentang tata cara penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus dan anggota oleh Bagian Inspektorat Pemkab Mimika. Sedangkan materi tentang penyusunan program kerja dan anggaran akan disampaikan oleh Sekretaris Askab PSSI.

Sedangkan untuk rapat program dari masing masing komite akan dilaksanakan dalam beberapa sesi dan diharapkan bisa selesai sesuai jadwal yang sudah disusun dan akan dipandu langsung oleh seluruh anggota Exco. 

"Rapat ini untuk melihat langsung kesiapan rencana pelantikan, dan pada sabtu mendatang diharapkan semua koordinator sudah bisa mengusulkan rencana anggaran, "katanya.

Sementara Ketua Pelaksana Pelantikan, Stenly Talunewo berharap kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelantikan termasuk peserta, pengurus dan undangan dengan skema ruangan harus mengacu pada ketentuan dari Satgas Covid 19.

Dikatakan, pelaksanaan pelantikan, harus benar benar sesuai imbauan dari Satgas Covid 19 tentang protokol kesehatan, kapasitas ruang pertemuan di prediksi sekitar 150 orang saja. Sehingga, sesuai petunjuk dari ketua tidak semua pengurus akan mengikuti pelantikan dan mungkin hanya dibatasi pengurus inti dan para Ketua komite atau bidang.

Untuk susunan kepengurusan Askab PSSI Mimika periode 2021-2023 yang coba dikonfirmasikan. kepada Ketua terpilih Robby K Omaleng, S. IP, MA , dirinya belum mau membocorkan nama nama pengurus. 

"Susunan pengurus yah, nanti kan tahu saat pelantikan, kalau anggota exco sudah ada. Teman teman wartawan tunggu saja, "tegasnya saat dijumpai wartawan di Manna Bakery  beberapa hari lalu. (Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika