Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Jelang Lebaran, Pemda Mimika Berbagi Kasih Dengan Umat Muslim

Timika,TabukaNews.com - Pemda Mimika menunjukkan kepeduliannya terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa sekaligus sedang menyambut datangnya hari lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Melalui momen tersebut, Pemda Mimika membagikan bingkisan Ramadhan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta para mualaf di empat panti asuhan yang berbeda, Selasa (11/5).

Pembagian bingkisan Ramadhan Pemda Mimika dipimpin langsung oleh Sekda Mimika, Michael Gomar yang didampingi beberapa asisten Setda Mimika.

Adapun panti asuhan yang disantuni Pemda Mimika adalah Jabbal Rahman Kampung Kaugapu, Mimika Timur, Panti Asuhan AL-Amin Hidayatullah Km 9, Panti Asuhan Laskar Pelangi Gang Flora, Hasanuddin dan Panti Asuhan Hidayatus Sibyan di Jalan Serui Mekar.

Dalam kesempatan itu, Sekda Mimika Michael Gomar mengatakan, bahwa suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemda Mimika bisa berbagi dengan umat Muslim yang sebentar lagi merayakan hari Lebaran.

"Kami sampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati yang tidak sempat hadir, tapi beliau berdua menitipkan ucapan permohonan maaf lahir dan bathin, serta selamat menyambut hari Idul Fitri," tuturnya.

Bingkisan Ramadhan yang diserahkan oleh Pemda Mimika terdiri dari sembako serta uang tunai. Ia berharap agar bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat dalam menyambut hari lebaran.

“Kami harap bantuan yang kami serahkan hari ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. Kedepannya kita akan menjalin komunikasi yang lebih baik lagi guna mewujudkan visi dan misi Bupati Mimika dan Wakil Bupati Mimika untuk Mimika yang lebih baik kedepannya," paparnya.

Sementara itu, mewakili penerima santunan, Ketua Yayasan Jabbal Rahman, Hj. Rampeani Rachman mengatakan bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan pertama dari Sekda Mimika semenjak Kabupaten Mimika terbentuk.

"Kami sangat bangga bisa dikunjungi langsung oleh Sekda Mimika, karena ini adalah yang pertama kali bagi kami dikunjungi oleh seorang Sekda. Kami berharap agar Pak Bupati, Wakil Bupati serta Sekda Mimika senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pemimpin di daerah ini," imbuhnya. (Evan Soenarie).

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika