Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Hasilkan Karya, Bupati Mimika Apresiasi Kinerja TP-PKK Mimika

Timika,TabukaNews.com - Bupati Mimika Eltinus Omaleng memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mimika yang selama ini telah membantu Pemda Mimika dalam menjalankan program kerja hingga ke daerah pelosok pedalaman. Hal ini ia sampaikan saat menutup kegiatan Rakerda II TP-PKK Kabupaten Mimika di Hotel Horison Ultima, Kamis (20/5).

"Ada hal-hal yang tidak bisa kami kerjakan, dan itu hanya bisa dikerjakan oleh ibu-ibu PKK. Ini luar biasa, kita akan dukung terus untuk tetap berkarya," tuturnya.

Menurutnya, Pemda Mimika selama ini selalu mensupport TP-PKK Mimika dalam menjalankan program kerja yang tak lain adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

"Kalau ibu-ibu turun kampung, mereka bisa melihat langsung kondisi di sana, nanti ketika mereka pulang baru kasih tahu ke kita untuk diprogramkan kedepannya," paparnya. 

Ia juga menegaskan kepada para kepala distrik yang hadir dalam kesempatan itu untuk mendukung program kerja PKK ditingkat distrik, sehingga program kerja dari tingkat kabupaten bisa berjalan selaras.

"Kepala-kepala distrik harus dengar itu. Kalian harus dukung ibu-ibu PKK yang ada di distrik. Anggarkan dana yang cukup sehingga kegiatan bisa berjalan. Kalau kabupaten bisa, masa distrik tidak bisa?" katanya.

Ia berharap TP-PKK Mimika bisa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika untuk bersinergi mengurangi angka stunting yang cukup banyak ditemukan di wilayah Mimika.

"Saya harap ini bisa diatasi dengan baik. Angka stunting di wilayah kita lumayan banyak. Kita harus bekerjasama agar Mimika bebas dari stunting," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika