Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Hasil Musrenbang Distrik Tembagapura Usulkan 70 Persen Pembangunan Infrastruktur

Timika,TabukaNews.com - Hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Distrik untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 didominasi usulan pembangunan infrastruktur sebesar 70 persen yang terdiri dari pembangunan jalan, jembatan, sekolah, air bersih dan lainnya yang tergabung dalam 150 usulan program yang dihasilkan.

Pelaksanaan Musrenbang Distrik Tembagapura digelar di aula Hotel Grand Tembaga, Kamis (18/3). Hal ini terpaksa dilakukan mengingat wilayah Tembagapura dijaga ketat oleh perusahaan PT. Freeport terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Musrenbang yang diikuti oleh perwakilan 13 kampung dan 1 kelurahan tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Yulius Sasarari.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Yulius Sasarari dalam sambutannya menegaskan agar  pembangunan di distrik  dilakukan untuk melaksanakan bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika yaitu "Terwujudnya Mimika, Cerdas, Aman dan Sejahtera"

Dikatakan, Musrenbang distrik adalah forum musyawarah antar masyarakat untuk membahas, menyepakati langkah-langkah penanganan program prioritas yang tercantum dalam usulan pembangunan kampung dan kelurahan yang diintegrasikan dengan pembangunan daerah di wilayah distrik. 

"Saya tegaskan agar tidak ada program yang dijalankan tapi ditanggung oleh dua anggaran yang berbeda. Dan juga program itu benar-benar untuk kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan individu atau kelompok tertentu," tuturnya.

Sementara, Kepala Distrik Tembagapura Thobias  Yawame kepada awak media mengatakan, jika melihat pada tahun 2020 banyak hasil yang telah dicapai. Tetapi masih banyak pula yang belum sepenuhnya dapat dicapai, bahkan harus dengan jujur diakui bahwa ada yang jalan di tempat baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, hukum, dan keamanan. Di bidang ekonomi maupun di bidang kesejahteraan rakyat juga baik di tingkat kampung maupun di distrik. 

"Melalui kegiatan Musrenbang Distrik Tembagapura ini marilah kita tentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan Tembagapura dengan hasil aspirasi dari kita semua dan merupakan evaluasi dari hasil tahun yang lalu serta melihat ketersediaan dana dan anggaran dari pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat," imbuhnya. (Evan) 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika