Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Golkar Mimika Berdukacita Mendalam

TIMIKA,TabukaNews.com - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Mimika Mariunus Tandiseno mengaku sangat kehilangan figur pemimpin DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Papua, Almarhum Klemen Tinal, Wakil Gubernur Provinsi Papua. Klemen meninggal pada Jumat 21 Mei 2021 di Jakarta dan telah dikebumikan pada 24 Mei, di Ladang Pemakaman Keluarga di SP 3 Kabupaten Mimika.

Dijumpai awak media 24 Mei usai mengikuti prosesi persemayaman jenazah secara militer di Pendopo Rumah Negara SP 3, Mariunus mengatakan, sosok almarhum dikenangnya sebagai pemimpin yang nasionalis dan mencurahkan segala upayanya untuk memajukan partai demi mencapai tujuan pembangunan daerah Papua dan kesejahteraan rakyatnya.

Telah begitu banyak hasil karya pembangunan di bawah kepemimpinan Klemen Tinal. Sejak menjadi Bupati Mimika dua periode dari tahun 2001 sampai 2013, telah meletakkan dasar pembangunan di Kota Dollar yang berkembang cukup pesat hingga di era sekarang. Sementara di kancah provinsi, dipercaya rakyat Papua untuk kedua kalinya duduk sebagai tampuk pimpinan bersama Gubernur Lukas Enembe, menjadi bukti keberhasilan pelayanan Klemen Tinal bagi seluruh rakyat di Papua.

“Pemimpin yang nasionalis, dan tidak suka membeda-bedakan latar belakang serta sangat dicintai rakyat. Itu yang saya bisa gambarkan tentang Almarhum Klemen Tinal di mata saya,” kenang Legislator peraih suara terbanyak di Pileg 2019 itu.

Sangat sulit untuk mencari pengganti sosok yang brilliant itu, katanya, namun ia percaya akan muncul kader partai Golkar yang meneruskan karya-karya pembangunan yang ditinggalkan Almarhum Klemen Tinal.

Ia juga mengimbau para kader Golkar untuk tetap solid dan bersemangat, demi melanjutkan cita-cita pembangunan almarhum. Kehilangan ini merupakan dukacita yang mendalam bagi Partai Golkar, setelah sebelumnya kehilangan Almarhum Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng sebagai juga Ketua Harian Golkar Kabupaten Mimika pada 22 April, bulan kemarin.

Mariunus Tandiseno Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Mimika menambahkan, dukacita yang mendalam atas kehilangan sosok Almarhum Klemen Tinal Wakil Gubernur Papua. Demi mengenang dan menghargai jasa-jasa almarhum maka ia mengajak seluruh kader partai harus lebih solid dan bekerja lebih giat lagi untuk menggapai tujuan pokok Partai Golkar yaitu memperjuangkan terwujudnya cita-cita bangsa dan tujuan nasional melalui peningkatan segala aspek kehidupan.

Ia optimis akan bermunculan tunas-tunas baru pemimpin partai yang akan meneruskan jalan menuju cita-cita partai demi pembangunan di daerah ini dan pelayanan bagi rakyat di Papua yang selalu diperjuangkan sosok Almarhum Ketua DPD Golkar Provinsi Papua, Klemen Tinal.(Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika