Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Freeport Diminta Ketat Lakukan Pengawasan Karyawan Asing

Timika,TabukaNews.com - DPRD Mimika mengimbau Freeport Indonesia sebagai perusahaan dengan pekerja multi nasional serius dalam menjaga mobilitas karyawannya, terutama karyawan Warga Negara Asing (WNA), apalagi yang berkebangsaan India.

Wakil Ketua DPRD Mimika, Yohanes Felix Helyanan berkaca pada tsunami Covid-19 gelombang ketiga yang sedang menerjang India, dengan jenis virus Covid-19 baru yang bermutasi dari virus sebelumnya. Jumlah kumulatif positif Covid di India kini mencapai 20 juta kasus. Menjadi kekhawatirannya jangan sampai di Freeport ada WNA yang membawa masuk virus mutasi Covid-19 itu.

Ia mendukung kebijakan pemerintah pusat melalui Dirjen Imigrasi yang menolak WNA dari India masuk ke Indonesia, maupun WNA dan WNI lainnya yang memiliki riwayat perjalanan dari India. Hal ini untuk melindungi negara dari ancaman mutasi pandemi Covid-19 di seluruh nusantara Indonesia termasuk di Kabupaten Mimika.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Mimika dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah ini. Di mana dalam satu minggu terakhir ini diketahui angka kasus aktif Covid menurun drastis dari 500 kasus menyisakan 170 kasus. Sementara di PT Freeport Indonesia angka kesembuhan pasien Covid-19 mencapai angka 97 persen.

Hal ini selain berkat kerja keras pemerintah, kata dia, juga merupakan bentuk kesadaran dari warga masyarakat Mimika. Capaian yang baik ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, dengan tetap disiplin menerapkan protokoler kesehatan waspada penularan Covid-19. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika