Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Distrik Miru Akan Salurkan Sembago Kepada warga Secara Berjenjang

 

Timika,TabukaNews.com – Pembagian bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dampak pandemi Covid-19 khusus di Distrik Mimika Baru akan dilakukan dengan menggunakan sistem penyalurannya berjenjang.

“Mekanisme penyaluran bantuan akan diserahkan pemerintah distrik secara berjenjang, yakni dari kelurahan kepada RT kemudian RT langsung menyerahkan kepada warganya,” terang Kadistrik Miru Ananias Faot kepada wartawan disela sela penyaluran sembako dari Kelurahan Kwamki, Selasa (12/5).

Ananias Faot memastikan bahwa penyaluran bantuan pemerintah itu pasti sampai pada seluruh warga. Setiap KK di antaranya menerima bantuan 25 kilogram beras, 1 rak telur dan sejumlah bahan makanan lainnya.  total bantuan sembako ada sebanyak 1.262 Kepala Keluarga yang menerima bantuan di 16 RT di Kelurahan Kwamki baru.

“Penyaluran bantuan ini nantinya akan dibagi setiap hari sampai seluruh warga di 11 Kelurahan di distrik itu menerima bantuan,” Jelasnya.

Sementara bagi warga yang namanya belum terdaftar, kata Ananias akan dimasukkan dalam bantuan tahap berikutnya, hal ini sesuai instruksi pimpinan daerah yang menjanjikan bantuan menyeluruh bagi warga Mimika.

“Yang sebelumnya sempat melakukan aksi protes warga menuntut pembagian bantuan sembako direalisasi lantaran diberlakukannya pembatasan aktifitas sosial warga dalam rangka memerangi pandemi Covid-19,” jelas Kadistrik.

Di tempat yang sama, Ketua Tim 1 Satgas DPRD Pengawasan dan Kepedulian Dampak Covid-19 Herman Gafur mengungkapkan apresiasinya atas turunnya bantuan itu. Sembari berharap bisa meredam gejolak di kalangan warga sehingga warga dengan tenang menjalani social distancing di rumah.

Sebelumnya, Sekda Mimika Marthen Paiding saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada distrik Mimika Baru, Wania dan Kuala Kencana. Ia mengatakan, kepala distrik dan kelurahan diminta agar memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada warganya, sehingga tidak ada lagi aksi-aksi blokade jalan, maupun berkoar-koar di media sosial menuntut bantuan sembako. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika