Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Distrik Mimika Baru Siap Sukseskan Aksi Jumat Bersih

Timika,TabukaNews.com - Sebagai bentuk tindak lanjut dari ketegasan Wakil Bupati Mimika mengenai aksi Jumat Bersih yang harus diikuti oleh semua warga, mendorong warga Distrik Mimika Baru untuk turun langsung ikut membersihkan lingkungan.

Kepala Distrik Mimika Baru, Dedi D Paokuma saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (22/3) mengatakan, bahwa dirinya sudah membaca berita mengenai perintah Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob kepada seluruh masyarakat untuk ikit serta dalam kegiatan bersih-bersih setiap hari Jumat.

"Saya akan segera kumpulkan 11 kepala lurah yang ada diwilayah Distrik Mimika Baru agar mereka melanjutkan informasi ini kepada semua RT yang ada, agar para RT mensosialisasikan kepada masing-masing warganya agar ikut serta membersihkan lingkungan sekitar setiap aksi Jumat Bersih," tuturnya.

Dijelaskan pula, bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang harus dibudidayakan setiap hari karena itu alan menjadikan lingkungan menjadi sehat dan bersih.

"Rajin bersih-bersih akan membuat penyakit Malaria dan penyakit lainnya akam jauh dari kita kalau rajin jaga kebersihan," paparnya.

Tak lupa ia menekankan kepada para kepala kelurahan untuk terlibat aktif bersosialisasi dengan masyarakat agar program-program kerja bisa dikontrol dengan baik.

"Kalau bisa jangan di kantor saja, tapi turun langsung ke lapangan agar bisa mengetahui kebutuhan masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika