Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Disangka Heli Milik Aparat, Helicopter Milik PT. SGI Ditembak OTK di Tsinga



Timika,TabukaNews.com, Karena disangka milik aparat keamanan, Helicopter milik PT. Sayap Garuda Indonesia (SGI) ditembak oleh sekelompok orang tak dikenal di area Benangin Tsinga, sekitar pukul 10.00 WIT, Rabu (6/1).
Kabag Ops Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan saat ditemui awak media di Hotel Serayu, Kamis (7/1) menjelaskan kronologi penembakan. Menurutnya,  saat pilot melakukan pengambilan foto udara tepat di daerah Benangin, pilot mencium bau fuell sehingga pilot mendarat di Hellypaled Benangin dan melihat ada lobang di body pesawat. Selanjutnya pilot kembali ke Heliped 66 Tembagapura.
"Untuk sementara terus didalami mengenai keterlibatan KKB didalamnya, karena memang kawasan tersebut adalah jalur dari mereka KKB kelompok Kali Kopi untuk mencari bahan makanan," katanya.
Pilot dan dua penumpang lainnya berhasil mendarat di Heliped 66 Tembagapura. Selanjutnya tim dari Polres Mimika telah memintai keterangan kepada ketiga saksi untuk pengembangan penyelidikan berikutnya.
Diberitakan sebelumnya, bahwa Helicopter milik PT Sayap Garuda Indah (SGI) yang dioperasikan PT Freeport Indonesia ditembak orang tak dikenal sekitar pukul 10.01 WIT Rabu (6/1).
Heli naas itu ditembak saat melakukan survey GPS di area Benangin dekat kampung Tsinga distrik Tembagapura Kabupaten Mimika. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika