Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Serahkan Bantuan Usaha Kepada Pengusaha Asli Papua

Timika, Tabukanews.com,Guna mendukung kelancaran usaha para putra dan putri asli Papua, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Mimika menyerahkan bantuan usaha sebesar Rp. 20 juta untuk masing-masing pengusaha. Kegiatan penyerahan digelar di Hotel Horison, Senin (7/12).

Kepala DPMK Kabupaten Mimika, Petronela Uanmang kepada awak media mengatakan, bahwa bantuan tersebut berasal dari alokasi dana otsus yang dibagikan kepada 20 pelaku usaha asli Papua.

“Dengan bantuan ini kami harapkan bisa mengembangkan usaha para putra dan putri asli Papua yang ada di Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Dijelaskan, bahwa bantuan tersebut sudah rutin dilakukan dari tahun ke tahun yang menyasar khusus kepada putra dan putri asli Papua.

“Bagi para pelaku usaha yang menerima bantuan tetap kita akan kontrol, sejauh mana bantuan itu digunakan. Dan kami juga meminta laporan pertanggungjawaban penggunaan dananya,” paparnya.

Jeremias W salah satu penerima bantuan mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diserahkan, karena akan digunakan untuk meningkatkan usaha yang tengah ia jalankan.

“Saya berterima kasih atas bantuan ini, karena ternyata pemerintah benar-benar hadir untuk memperhatikan warga asli Papua melalui alokasi dana otsus,” imbuhnya.(Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika