Main Area

pesparawi xiii

Main

Di Tengah Wabah Corona,Ketua DPRD Mimika Bagi Sembako Ke Rumah Warga

Ketua DPRD Kab.Mimika Robby Kamaniel Omaleng SIP MA bersama Ny.Petronela  Omaleng Uamang saat membagikan sembako kepada warga

 

Timika, Tabukanews.com, Ketua DPRD Kabupaten Mimika Robby Kamaniel Omaleng SIP MA, Bersama Ny Petronela  Omaleng Uamang pada Hari  Senin (6/4) kemarin  menyerahkan bantuan berupa Bahan Makan (BAMA) kepada warga di beberapa  lokasi di Timika, Papua. 

"Lokasi yang menjadi sasaran kita diantaranya warga di Jalan Jeruk, Kelurahan Timika Jaya SP2, warga  Komplek MPCC YMPAK, Jalan Cendrawasih SP 2, warga Jalan Mile 32, Distrik Kuala Kencana," Kata Robby Omaleng.

Ia mengatakan, pembagian Sembako untuk warga kurang mampu dalam rangka berbagi di tengah pandemi virus Corona.

Kata Robby bahwa dalam keadaan seperti ini dirinya bersama keluarga  memahami benar sosial ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini di tengah wabah Covid-19 dan kebijakan pencegahan dan penanganannya diwujudkan pembagian Sembako. 

Ia mengatakan, disaat imbauan pemerintah agar masyarakat untuk tetap di rumah saja, maka secara tidak langsung pendapatan serta perekonomian warga langsung berdampak karena sudah pasti tidak ada aktifitas masyarakat.

"Bantuan sembako ini tujuannya untuk  membantu dalam meringankan beban masyarakat,"ujarnya.

“Ini bentuk kepedulian kami keluarga untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona. Tentunya kita semua harus bekerja sama membantu masyarakat yang berdampak langsung karena virus ini,”ujarnya .

Ia menyampaikan bahwa selain membagikan sembako kepada warga dirinya bersama dengan Ny Petronela  Omaleng Uamang melakukan sosialisasi hidup bersih kepada warga dan tetap di rumah dengan itu akan memutus mata rantai dari  Virus Corona ini.

"Pesan saya agar masyarakat tetap di rumah ikuti instruksi Pemerintah Daerah," pesannya kepada warga.

Ia  berharap bingkisan sembako yang dibagikan ini jangan dinilai dari besar kecilnya. Tetapi ini yang bisa kami lakukan untuk membantu warga.

"Paket bantuan sembako ini kita  dibagikan  langsung ke rumah warga sekitar yang membutuhkan. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing dan physical distancing,"ujarnya. (Tim)

 

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika