Translate

Redaksi Tabuka News | 08 March 2022

Dewan Soroti Pengerjaan Saluran Drainase Jalan Busiri Ujung Mangkrak

Dewan Soroti Pengerjaan Saluran Drainase Jalan Busiri Ujung Mangkrak

Tabukanews.com

 

Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Novian Kulla, menyoroti proyek pengerjaan drainase di Jalan Busiri Ujung yang tidak kunjung selesai. Padahal pengerjaan proyek itu sudah dari tahun 2021 hingga kini masuk di bulan Maret 2022 ini belum selesai juga.

 

Ia meminta kontraktor pengerjaan jalan untuk segera merampungkan pekerjaan itu.

 

Dijumpai di Kantor DPRD Jalan Cenderawasih, Selasa (08/03/2022), Legislator asal Partai Nasdem itu mengungkapkan, warga mengeluh lantaran hamparan material bangunan seperti pasir dan batu ditaruh di badan jalan. Akibatnya mengganggu lalulintas. Kendaraan berlawanan arah harus bersabar saling antri menunggu giliran agar bisa melintasi jalan itu dengan selamat. Belum lagi bila hujan datang, air tergenang di galian lubang drainase yang belum rampung itu.

 

Selain itu ia juga mempertanyakan perencanaan proyek jalan itu yang dinilainya salah perencanaan. Sebab kini proyek pengerjaan drainase bisa menyebabkan jalan aspal rusak lantaran mengaduk semen di atas aspal.

 

Novian meminta penjelasan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mimika, apakah proyek itu di-adendum perpanjangan waktu atau ada suatu hal lainnya.

 

Terlebih ia mendorong agar pihak kontraktor yang bertanggungjawab segera merampungkan pengerjaan saluran drainase di Jalan Busiri Ujung itu.

 

Novian Kulla Anggota DPRD Mimika Komisi C asal Partai Nasdem itu menambahkan, ia mendorong OPD teknis untuk bertindak tegas kepada kontraktor yang lalai, sehingga ke depannya pengerjaan proyek fisik bisa selesai dengan baik dan tidak lewat tahun anggaran.

 

Ia berharap, kontraktor pekerja dapat menjaga mutu kualitas hasil pekerjaan dan terlebih bisa selesai tepat waktu sehingga tidak mengganggu aktifitas warga dan bahkan mengancam keselamatan warga yang melintas. (Manu)