Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Dewan Minta TNI-Polri Patroli Malam Jaga Umat Ibadah

Timika,TabukaNews.com - Wakil Ketua II DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan meminta TNI-Polri untuk melakukan patrol rutin di malam hari dalam rangka menjaga kenyamanan umat muslim yang menjalankan ibadah sholat tarawih di sepanjang bulan puasa ini. Demikian pula peran Satpol-PP Kabupaten Mimika menjaga situasi  tetap kondusif.

“TNI-Polri bisa patroli setiap malam, dalam rangka pengamanan  sepanjang bulan puasa ini, sehingga umat muslim di Mimika bisa beribadah dengan nyaman,” ujarnya kepada awak media Jumat (16/4).

Demikian diungkapkan Legislator Senior asal PDI Perjuangan yang akrab disapa Jhon Thie itu, sambil berharap juga pemerintah melakukan pembatasan terhadap penjualan minuman keras beralkohol serta operasional Tempat Hiburan Malam (THM) juga diistrirahatkan sementara.

“Di bulan Ramadhan ini kalau bisa semua hal yang berpotensi mengganggu, meresahkan masyarakat ditertibkan. Penjualan Miras perlu perhatian khusus, perlu dibatasi. THM kalau bisa istirahat (ditutup) sementara. Supaya tidak menggangu kelancaran ibada puasa saudara-saudara kita umat Islam di Kota Timika,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika untuk mengintervensi harga pasar, terutama mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini. 

“Dinas perlu melakukan pengawasan secara intens. Mengawasi para pedagang agar tidak ada tidak permainan harga ataupun melakukan penimbunan yang membuat harga barang meroket tinggi menyusahkan warga Mimika.Kalau di pasar Mimika harga komoditi cabai sudah terlanjur naik tinggi, seharusnya Disperindag bisa mengantisipasi karena ini sudah tahunan biasanya jelang hari-hari raya,” sebutnya.

Jhon Thie menambahkan, cipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif perlu dijaga oleh segenap unsur dan lapisan masyarakat, bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat berwenang saja. “Seluruh kita mempunyai peran dalam menjaga daerah kita tetap aman, nyaman dan kondusif,” harapnya. 

Tak lupa ia mengucap selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat Muslim di Kabupaten Mimika, menuju hari kemenangan nan fitri di Hari Lebaran depan. Juga mengingatkan umat Isalam selalu taat protokoler kesehatan dalam menjalankan sholat berjamaah, sehingga bisa selalu sehat dan selamat, terhindar dari penularan Covid-19,” tandasnya. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika