Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Dewan Apresiasi Kesadaran Masyarakat Dukung Instruksi Bupati Mimika Cegah Covid-19

 

Timika, TabukaNews.com -  Ketua DPRD Mimika, Robby Kamaniel Omaleng memberikan apresiasi kepada masyarakat Mimika yang telah mematuhi instruksi Bupati Mimika salah satunya menutup tempat usaha tepat wakru, dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Mimika. 

"Secara pribadi saya apresiasi kepada masyarakat, instruksi bupati inikan masyarakat sudah memahami dan mengerti sehingga mereka mengikuti," kata Robby saat ditemui di jalan Cendrawasih, Senin (30/03/20).

Robby mengakui bahwa sejauh ini sosialisasi yang dilakukan oleh pemda mimika tidak menjangkau masyarakat yang rumahnya jauh dari jalan, namun berkat peran masyarakat dalam menyampaikan pesan ke ke warga lainnya membuat masyarakat yang tidak tahu akhirnya sadar dalam melaksanakan instruksi Bupati.

"Walaupun sosialisasinya kurang tapi mereka sudah mengikuti arahan dari pemerintah dengan langkah-langkah begitu jam 2 mereka sudah tutup itu berarti ada kesadaran," ungkapnya.

Ia memberikan apresiasi kepada organisasi masyarakat yang telah berperan serta membantu pemda Mimika dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya covid 19.

Apa yang dilakukan oleh ormas-ormas merupakan inisiatif agar masyarakat bisa menerima. Yang mana penyampaian kepada masyarakat menggunakan bahasa daerah.

"Walaupun waktu yang terbatas mereka punya kesadaran, cuma perlu sosialisasi kepada masyarakat lokal, tapi ada beberapa organisasi yang sudah jalan inisiatif sendiri salah satunya OKIA yang lakukan sosialisasi menggunakan bahasa," ungkapnya. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika