Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Danyon Raider 754 Kostrad Tegaskan Anggotanya Tidak Melakukan Penembakan

Timika,TabukaNews.com  - Menyikapi kabar simpang siur yang beredar dikalangan warga Mimika mengenai pelaku penembakan terhadap salah satu warga Pomako beberapa hari lalu, Komandan Batalion Raider 754/ENK Kostrad, Mayor Inf Doni Firmansyah menegaskan, bahwa pelaku penembakan tersebut bukan dilakukan oleh anggotanya. Hal ini ia sampaikan dihadapan awak media di Mako Yonif Raider, Selasa (9/3).

Menurutnya, opini yang beredar dikalangan masyarakat tidak berimbang dan sangat menyudutkan institusi TNI.

"Untuk aksi penembakan terhadap seorang warga pada peristiwa itu, saya sangat yakin klu anak buah saya tidak melakukan penembakan itu," tegasnya.

Secara detail dijelaskan bahwa peristiwa itu bermula disaat seorang warga meminta bantuan kepada anggota Kompi C untuk mengatasi bentrok yang terjadi antara dua kubu yang ada.

Menyikapi permintaan itu, kemudian 10 anggota Kompi C tiba dilokasi yang dipimpin oleh seorang Perwira dengan membawa senjata api jenis SS2.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan dan senjata itu sudah kami amankan. Setelah diperiksa, kondisinya masih fresh dan tidak ada bekas letusan, amunisinya juga masih lengkap, karena satu butir peluru yang dikeluarkan pun harus dipertanggungjawabkan dan dilaporkan," paparnya.

Untuk mengusut tuntas kasus tersebut, pihaknya bekerjasama sama dengan satuan kewilayahan yakni Kodim 1710 Mimika, Polres Mimima yang kini sedang melaksanakan proses penyelidikan.

"Proyektil sampai sekarang belum ditemukan karena tidak bersarang di tubuh korban, karena kondisinya tembus pada saat itu," ujarnya.

Ia pun mendukung proses penyelidikan yang ada dan siapapun nantinya pelaku yang terbukti maka akan diberikan sanksi yang tegas

"Siapapun nantinya yang terbukti sebagai pelaku maka akan diberikan sanksi yang tegas. Kepada masyarakat kami berharap untuk tidak mudah percaya dengan opini yang seolah-olah kita yang salah. Mari serahkan ini kepada pihak yang berkompeten untuk menyelesaikannya," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika