Translate

Redaksi Tabuka News | 03 January 2022

Cegah Pemuda Konsumsi Miras, Pemkam Nawaripi Serahkan Bantuan Alat Olahraga

Cegah Pemuda Konsumsi Miras, Pemkam Nawaripi Serahkan Bantuan Alat Olahraga

Timika,TabukaNews.com

Sebagai bentuk pencegahan peredaran minuman keras (Miras) dikalangan anak muda, Pemerintah Kampung Nawaripi Distrik Wania menyerahkan perlengkapan olahraga kepada anak muda berupa bola volly dan bola kaki yang diserahkan di Balai Latihan Kerja (BLK) Merah Putih, Senin (03/1)

Kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubuh kepada wartawan mengatakan, bahwa penyerahan peralatan olahraga diserahkan kepada 60 pemuda asli Papua yang juga merupakan anggota BLK Merah Putih Kampung Nawaripi.

"Tujuan diberikan perlengkapan olahraga ini, agar pemuda Nawaripi bisa berlatih baik itu bola kaki maupun bola volly sehingga mereka ada kegiatan lain selain di BLK dan bisa mengurangi miras di kampung Nawaripi," ungkapnya.

Norman berharap dengan adanya perlengkapan olahraga ini, para pemuda bisa mengisi waktu luang sehingga tidak punya waktu untuk mengkonsumsi miras, sekaligus untuk meningatkan bakat dan minat mereka dibidang olahraga.

"Jika sudah mulai berjalannya BLK nanti, pasti waktu untuk hura - hura bagi mereka tidak ada lagi, karena pagi mereka mulai latihan kerja di BLK, sore mereka harus olahraga," kata Norman lagi,"

Sementara itu, soal kostum seragam, akan dibagikan kepada masing-masing anggota pada saat event-event berlangsung.

Ia juga berharap agar, anak muda Kampung Nawaripi lainnya bisa terlibat dalam latihan, namun untuk sementara akan diprioritaskan kepada pemuda Orang Asli Papua.

Sementara itu, salah satu pemuda asli Kampung Nawaripi, Forus Itawe  menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kampung Nawaripi yang selalu berjuang untuk generasi muda Kampung Nawaripi, sehingga bisa lebih maksimal dalam menyalurkan bakat dan potensi, serta terhindar dari miras. (**)