Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Cegah Covid-19, Perumahan Kampung Nawaripi Semprot Disinfektan

 

Timika, TabukaNews.com – mencegah penyebaran Covid-19, jalan dan perumahan di Kampung Nawaripi dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh pemerintahan kampung. 

"Hari ini kita mulai penyemprotan itu dilakukan semua rumah warga yang Kampung Nawaripi ini, untuk cegah corona," kata kepala Kampung Nawaripi, Norman Ditubun,Selasa (14/4/20).

 

Dengan peralatan seadanya berupa lima alat penyemprotan yang dipinjam dari warga dengan target 200 rumah warga perhari, akan dilakukan hingga mencakup seluruh kelurahan di kampung nawaripi.  

"perhari kami target bisa sampai 200 ratus rumah, kami usahakan untuk keseluruhan rumah penduduk di Nawaripi, termasuk jalan juga akan kami semprot," terangnya.

Penyemprotan ini juga sebagai bentuk kepedulian aparat kampung kepada warganya jangan sampai terpapar, sebelumnya aparat kampung Nawaripi juga telah melakukan sosialisasi mencuci tangan kepada warga, juga menindak lanuti himbauan pemerintah daerah untuk melarang warga tidak melakukan kegiatan di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Target kita lakukan semprot ini sampai 6 hari, dengan menggunakan lima alat semprot, cuman tiga buah alat semprot milik masyarakat disini, beliau kasih pinjam ke kita untuk pakai, " tandasnya (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika