Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Bupati Pantau Hari Pertama PSDD, ini kata Omaleng

 

Timika,TabukaNews.com – Bupati Eltinus menyampaikan apresiasi kepada aparat gabungan TNI – Polri Stpol PP, Dishub BPBD serta seluruh relawan yang terlibat dalam pemberlakuakn Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD). 

Tidak lupa Bupati sampaikan terima kasih kepada seluruh warga amsyarakat timika yang sudah mematuhi instruksi pemerintah daerah dalam rangka menekan angka penyebaran corona virus di kabupaten mimiak dengan berdiam di rumah tidak melakukan aktifitas di luar rumah. 

Sehingag diharapkan seluruh amsyarakat harus mentaati isntruksi tersebut dan yakni selama 14 hari kedepan ini maka virus corona di kabupaten mimika akan menutun.  

Di hari pertama Bupati Mimika Eltinus Omaleng turun langsung meninjau situasi dan kondisi terakhir di hari pertama pasca diterapkan Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) di kota timika.  

Dimulai dari SP II dan Jalan Cenderawasih, Bupati Omaleng menuju ruas jalan Ahmadyani hingga gorong-gorong, Pasar Lama, Timika Mall, SP1-SP4, Jalan Hasanuddin, Budi Utomo, Ki Hajar Dewantara, Jalan Yos Sudarso, Pasar Sentral, hingga tembusan SPV -SP II.

“Saya sudah mutar-mutar keliling saya hampir tidak lihat masyarakat kumpul-kumpul atau lewat di jalan seperti biasanya. Ada tapi itu juga petugas dan satu dua warga yang mungkin belum tahu. “ ujar Bupati Eltinus Omaleng saat ditemui di Jalan Cendrawsih di damping Kapolres, dandim dan Tim Gugus tugas. 

Selain itu juga warga yang bersedia melakukan rapid tes sangat diapresiasi karena kesadaran amsyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid di kota timika.  

 “Masyarakat kita sekarang sudah paham tentang penularan virus corona sehingga pada hari ini ketika kita berlakukan instruksi gubernur yang dilanjutkan dengan instruksi bupati, masyarakat sudah tertib dan patuh.” Ujar Bupati.

Lanjut dipati, “Secara pribadi saya mau sampaikan terimakasih untuk seluruh masyarakat Mimika atas pengertian, kepatuhan dan kerjasama ini. Kalau kita semua ikuti instruksi yang ada, kita akan cepat terbebas dari virus corona,” ungkapnya.

Maka dengan adanya kesadaran masyarakat atas pemberlakuakn PSDD ini Bupati Mimika Eltinus Omaleng merasa optimis bahwa penularan Covid-19 di Mimika akan terus mengalami penurunan.

 “Kalau seperti ini kita pertahankan 14 hari maka virus ini akan menurun, kita harus pertahankan ini yang penting kita harus siapkan bama untuk masyarakat,” ungkapnya.

Bupati juga mengakui bahwa belum semua masyarakat Timika menerima bantuan bahan makanan yang di diberikan pemerintah daerah. Ada yang sudah dapat, ada yang belum namun ada juga yang dapat double. Terkait hal ini ia sudah banyak menerima laporannya.

“Saya akui bahwa belum semua masyarakat Mimika menerima bantuan. Tapi kami mau masyarakat percaya bahwa semua pasti akan dapat, prosesnya tidak sekaligus dan bertahap sehingga yang belum dapat pasti akan dapat. Ini tugas dan tanggungjawab kami,” ungkapnya.

Tambah Omelang, “Karena distribusi juga kadang jalan tidak sesuai jadi bantuan bama berikutnya kita akan ubah sistemnya. door to door atau secara langsung ke masyarakat, tidak usah lagi drop pakai truck, kumpul di satu tempat baru bagi, ini tidak lagi. Kita akan bagikan secara langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga,” tegasnya. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika