Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Bupati Minta Pembagian Sembako Dilakukan Door to Door

 

Timika, Tabukanews.com - Menyikapi keluhan sebagian warga yang belum mendapatkan bantuan sembako hingga penerapan PSDD, Bupati Mimika Eltinus Omaleng menegaskan akan mengganti pola penyerahan bantuan sembako yang selama ini dilakukan oleh tim yang dinilai tidak efektif. Hal ini ia sampaikan saat ditemui wartawan disela-sela memantau penerapan PSDD hari pertama, Kamis (20/5).

"Karena banyak yang tidak jujur dalam membagikan sembako, maka kita akan ganti pola pembagian menjadi door to door, supaya semua warga bisa menerima tanpa ada yang berlaku curang," tuturnya

Menurutnya, pemerintah harus bertanggungjawab terhadap kondisi masyarakat Mimika selama pandemi Corona berlangsung, dimana aktivitas warga diluar rumah dibatasi.

"Kita sebagai pemerintah harus perhatikan kita. Semua warga harus terima bantuan. Maka dari itu kita tidak mau lagi bantuan diserahkan dengan sistem kemarin karena banyak yang curang," ujarnya.

Seperti diketahui salah satu RT di Timika sempat diamankan polisi karena kedapatan mengurangi jatah bantuan warga. Bupati Mimika Eltinus Omaleng memerintahkan kepada Kapolres untuk menangkap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Keadaan lagi susah begini, masih saja ada RT yang punya sikap tidak baik begitu. Tangkap saja kalau ada yang kedapatan lagi," imbuhnya. (**)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika