Timika,TabukaNews.com

Rasa was-was pejabat di lingkup Pemda Mimika kembali terjadi. Pasalnya,
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng memastikan dirinya kembali akan melakulan roling pejabat mulai dari eselon dua hingga eselon empat. Hal ini sudah menjadi kebiasaan Bupati Mimika dan seolah-olah menjadi hadiah tahun baru bagi para pejabat. Hal ini Omaleng sampaikan saat memimpin apel pagi di lapangan Kantor Pusat Pemerintahan SP3 Senin kemarin.

Menurut Omaleng, pihaknya sudah menerima nama-nama pejabat yang akan diroling dan akan mengisi 15 jabatan pratama.

"Saya masih sementara susun nama-nama pejabat yang akan diroling. Paling lama dua minggu lagi, saya akan umumkan. DPA baru pasti kepala dinas baru. Yang kerja bagus tetap, yang tidak, minta maaf saja," katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, roling jabatan kali ini juga akan berlaku disemua OPD di lingkup Pemda Mimika

"Jadi sebenarnya wajar-wajar saja, karena mereka sudah bekerja dua tahun," katanya lagi.

Dijelaskan, bahwa tujuan roling tersebut agar para pejabat ASN bisa bekerja lebih maksimal lagi untuk mencapai apa yang menjadi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika.

"Ini dilakukan agar bapak ibu sebagai pegawai bisa maksimal dalam bekerja serta mensukseskan apa yang menjadi visi dan misi kita,' paparnya.

Ditambahkan pula, bahwa khusus bagi yang sudah mengikuti proses lelang jabatan, kata dia tetap akan mendapat posisi.

"Jadi yang sudah ikut lelang jabatan, pasti akan dapat posisi karena itu sudah menjadi aturan," ungkapnya.

Perlu diketahui, bahwa proses roling jabatan Pemda Mimika diberlakukan di semua OPD yang ada mulai dari bagian Sekretariat Daerah, OPD, Kesektariatan DPRD, Distrik, Puskesmas hingga kepala sekolah. (Evan)