Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Bulan Puasa, di Timika THM Masih Bisa Buka

Timika,TabukaNews.com - Meski sedang dalam bulan suci Ramadhan, namun Tempat Hiburan Malam (THM) di Timika masih bisa beroperasi. Hal ini tertuang dalam Instruksi Bupati Mimika Nomor 4 Tahun 2021 tentang waktu operasional tempat hiburan dan larangan penimbunan bahan makanan selama hari Paskah dan pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan bagi umat Muslim Tahun 2021.

Meski masih diijinkan buka, namun jam operasional THM dibatasi, dimana akan beroperasional setelah buka puasa dilakukan.

Adapun surat edaran tersebut ditujukan kepada pemilik Bar, diskotik, kafe, panti pijat/club malam, tempat hiburan bilyard, pemilik hotel dan pedagang, dimana jam buka pada pukul 18.00 dan tutup pada pukul 22.00 WIT.

Adapun sanksi yang bisa dikenakan bagi pemilik usaha yang melanggar berupa penutupan tempat usaha, pencabutan izin usaha, serta sanksi lain sesuai peraturan undang-undang yang berlaku.

Salah satu manager THM Timika yang namanya enggan disebutkan mengakui, bahwa semenjak pembatasan aktivitas THM beberapa waktu lalu akibat pandemi Covid-19, pihaknya sudah banyak merugi karena jam operasional THM dibatasi.

"Kita sebagai rakyat kecil hanya bisa urut dada dengan kebijakan pemerintah yang ada. Meskipun kita merugi, mau tidak mau kita harus terima," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika