Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

BPKP Saat Melakukan Pemeriksaan APBD Mimika Harus Turun ke Distrik

Timika,TabukaNews.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua saat melakukan pemeriksaan pelaksanaan APBD Mimika setiap tahun, jangan hanya di seputar Kantor Pemerintan dan OPD saja melainkan turun periksa sampai ke distrik dan kampung-kampung. 

Wakil Ketua II DPRD MImika, Yohanes Felix Helyanan, SE atau yang sering disapa John Thie mengatakan setiap tahun selalu WTP, karena memang pemeriksaan hanya seputar administrasi di OPD- OPD yang ada di Kabupaten karena semua pasti baik. Tapi kalau BPK turun ke distrik.pasti ada temuan-temuan.

Jhon juga menyoroti soal pengelolaan aset Pemkab Mimika perlu dibenahi dengan baik sehingga penilaian pemeriksaan tidak saja dari sisi administrasi pekerjaan program dan keuangan tapi aset juga yang mesti jadi perhatian.

"Tugas BPKAD Mimika harus profesional dalam pengelolaan aset baik perkantoran, kendaraan, tanah dan aset serta kekayaan pemkab lainnya. Salah satu contoh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah yang rusak parah tidak ditangani dengan baik. Kenudia BLK DPU yang begitu bagus dibiarkan tanpa ada penanganan dari Aset Daerah. Begitu pula kendaraan bermotor jika pejabat pindah tugas maka kendaraan dinas dibawah itu yang salah dan Bagian Aset harus tegas. 

"Itu contoh saja dan pegangan bagi BPK ketika turun periksa. Selain administrasi diatas meja tapi harus turun lihat langsung di lapangan dan bila perlu langsung ke kampung," ajak dia. (Manu)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika