Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

BNPT Siap Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Para Tokoh di Mimika

Timika,TabukaNews.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)  berencana akan  menggelar dialog nasional untuk kesejahteraan Papua bersama pimpinan satuan TNI- Polri, para bupati di pengunung tengah Papua dan tokoh masyarakat Papua  di Timika tepatnya di Hotel Horison Jumat (11/6/2021 ).

"Rencana hari Jumat akan diadakan dialog kebangsaan. kita berharap dengan tokoh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemerintah ini terjalin sebuah sinergitas.Sinergitas ini kita perlukan dalam upaya mewujudkan Papua yang damai," kata Kepala BNPT Komjen. Pol. Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. saat ditemui di Hotel Rimba Papua, Rabu (9/6/2021).

Komjen Boy mengatakan membangun Papua yang damai dan jauh dari tindakan kekerasan adalah harapan besar seluruh masyarakat Papua dan Indonesia pada umumnya. 

Untuk membangun Papua yang penuh dengan kedamaian dibutuhkan kontribusi dan sinergitas dari semua pihak untuk bersama sama membangun Papua. 

"Damai ini adalah dambaan kita semua, cita cita kita semua dan kita berharap ada kontribusi dari semua pihak. Kenapa harus ini kita lakukan karena tentu kita tidak ingin Papua ini diwarnai dengan berbagai kekerasan"kata Boy Rafli yang juga merupakan mantan Kapolda Papua ini. 

Kekerasan bersenjata yang dilakukan oleh kelompok bersenjata telah menciptakan gangguan Kamtibmas yang sangat mengganggu keamanan dan kedamaian masyarakat. 

Oleh karena itu dalam dialog kebangsaan nanti sangat diharapkan sumbangan pandangan, ide dan gagasan baru dan kesamaan persepsi dalam membangun Papua yang aman dan damai. 

"Membangun Papua yang damai adalah cita cita kita semua. Kita ingin hidup damai dan rukun. Bagaimana kita bisa saling berkontribusi dalam pandangan pandangan ke depan agar kegiatan pembangunan nasional yang  di laksanakan di Papua ini bisa  sukses, membawa kesejahteraan bagi  seluruh masyarakat Papua,"kata Boy Rafli. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika