Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Bidang Pertandingan dan Arena Siap Jalani Exercise Venue

Timika,TabukaNews.com - BIdang Pertandingan dan Arena dalam rapat penyusunan rundown untuk kunjungan Technical Delegade (TD) dan Panwasra dalam rangka Exercise Venua pada Klaster Mimika, Senin (17/05) di Kantor Sub PB PON Mimika menyatakan siap menjalani proses Exercise Venue oleh para TD.

Ketua Bidang Pertandingan, Abram Parapea usai rapat koordinasinya yang dipimpin Ketua Bidang I yang juga Asisten I Setda Mimika Bidang Pemerintahan Julianus Sasarari mengakui, pihaknya dalam kegiatan Exercise Venue ini sifatnya akan mendampingi TD untuk mengetahui kesiapan Bidang Arena. Hasilnya jelas bermanfaat bagi Bidang Pertandingan untuk persiapan selanjutnya.

Sementara Ketua Bidang Arena, Yopi Toisuta menjelaskan bahwa dari bidangnya yang harus disiapkan adalah terkait kesiapan Layout Arena yang nantinya akan digunakan oleh beberapa bidang, termasuk kelengkapan fasilitasnya.

"Jadi kami akan menunggu dari pertanyaan yang akan disampaikan para TD yang datang, baik soal kesiapan Arena Venue maupun kelengkapan Fasilitasnya. Semua yang dipandang TD wajib dilengkapi misanya atau Layout Arena yang harus dirubah akan kita layani dan lengkapi," kata Yopi Toisuta.

Lebih jauh juga dijelaskan Parapea, dari kegiatan Exercise Venue inilah, bidang yang dipimpinnya akan menyiapkan Wasit dan Juri diikuti dengan kegiatan Bimbingan Teknis Pertandingan, untuk selanjutnya menghadapi aksi-aksi tes even oleh setiap Cabang Olahraga (Cabor).

Menurut rundown yang diperoleh diketahui rencana TD yang akan datang ke Timika untuk kegiatan Exercise Venue dimulai, Selasa (18/05) oleh TD Panjat Tebing dan Terjun Payung serta Aeromodeling. Disusul TD Cabor TD Biliar, Bola Tangan, Judo, Tarung Derajat pada hari berikutnya Rabu (191/05).

Diantaranya TD Cabor yang akan hadir bersama Panwasrah PON XX Papua adalah Cabor Aero Modeling, Bola Tangan, Biliar, Panjat Tebing, Judo, Tarung Derajat, Terjun Payung dan Terbang Layang yang hanya akan melakukan kunjungan Venue-nya saja. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika