Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Bidang Akomodasi PON Klaster Mimika Masih Harus Lakukan Survey Akomodasi Non Hotel

Timika,TabukaNews.com - Persiapan pelaksanaan PON XX Papua di Klaster Mimika terus gencar dilakukan termasuk oleh Bidang Akomodasi yang hingga, Senin (17/5) masih harus berkoordinasi guna melakukan survey terhadap ketersediaan akomodasi non hotel demi memenuhi kesiapan akomodasi PON XX di Klaster Mimika.

"Pada umumnya untuk akomodasi hotel sudah siap semua, hanya untuk kebutuhan non hotel ini yang masih akan dilakukan survey lagi untuk ketersediaan Akomodasi Non Hotel itu. Kita akan lakukan mulai besok oleh tim Bidang Akomodasi," kata Wakil Ketua Bidang Akomodasi Hendritte Tandiyono usai rapat koordinasinya.

Diantara non hotel itu dikatakan Hendritte diantaranya ada Brigif dan Asrama Brigif, Asrama Yonif 757, Yonif 754, Denkav, Asrama Sentra Pendidikan, Gedung KPG yang akan dalam proses Rehab oleh PB PON XX.

Menurut Hendritte yang juga Asisten Setda Mimika Bidang Perekenomian itu, Bidang Akomodasi sejauh ini sudah mengantongi sebanyak 1.162 kebutuhan tempat tidur. Itu diperoleh berdasarkan akomodasi hotel yang ada di Timika ini, meskipun jumlah itu sendiri masih harus ditambah juga kebutuhannya untuk akomodasi non hotel. Terutama tempat tidur dalam pelaksanaan PON XX Papua di Klaster Mimika yang dibutuhkan sebanyak 3.877 sebagaimana diketahui dari data alokasi akomodasi oleh PB PON XX Papua saat pelaksanaan Chef de Mission (CdM) Meeting di Jayapura beberapa pekan silam di Jayapura. Artinya masih terdapat 2.257 kebutuhan Tempat Tidur lagi yang masih harus disiapkan Sub PB PON XX Klaster Mimika.

Data yang dimiliki dari PB PON XX Papua terkait kesiapan sejak 163 hari silam diketahui bahwa sejauh ini ada 19 hotel di Timika Kota yang siap digunakan diantaranya adalah Hotel Kanguru, Hotel Grand Mozza, Hotel Emerald, Hotel Cenderawasih 66, Hotel Kamoro Tame, Hotel Noken, Hotel Ultima Horison Jalan Hasanuddin, Hotel Horison Diana Jalan Budi Utomo, Hotel Grand Tembaga, Wisma Batu Emas, Hotel Serayu, Hotel Golden, Hotel Timika Raya, Hotel Bisnis, Hotel Rimba Papua, Guest House, Hotel Timika Indah, Hotel Kaliki (Lawamena).

Sementara standart layanan minimum hotel khusus untuk tempat tidur sendiri diketahui harus terdiri dari: Tempat Tidur terdiri dari Kasur/Matras dan Difan/Rangka/Headboard, Kasur/Matras, Ukuran tempat tidur minimum 100 x 200 cm, dan satu tempat tidur hanya digunakan oleh satu orang.

Termasuk untuk yang Non Hotel juga tempat tidur yang distandarkan adalah: Tempat Tidur terdiri dari Kasur/Matras dan

Difan/Rangka/Headboard, Kasur/Matras harus berbahan lateks atau busa, Ukuran tempat tidur minimum 100 x 200 cm,

dan satu tempat tidur hanya digunakan oleh satu orang. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika