Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Baru Terpilih Ketua KKDB Iwan Anwar Langsung Action Beri Bantuan Korban Kebakaran Gorong-gorong

Timika,TabukaNews.com - Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kabupaten Mimika menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di kompleks Gorong-gorong pada 25 Mei 2021. Bantuan diserahkan Ketua KKDB Haji Iwan Anwar kepada perwakilan warga, sambil berharap bantuan itu bisa meringankan beban para korban kebakaran.

Kepada wartawan usai kegiatan, Iwan yang kesehariannya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mimika di Komisi A itu menjelaskan, bantuan berupa 100 lembar seng diharap dapat membantu pembangunan kembali kios-kios yang terbakar itu.

"Kami bersepakat untuk memberikan bantuan material bangunan berupa 100 lembar seng, mengingat bantuan berupa sembako dari pihak lainnya kami dengar jumlahnya sudah mencukupi kebutuhan para warga korban kebakaran di Gorong-gorong,” katanya.

Sementara bantuan lainnya berupa uang tunai dikhususkan bagi pasangan suami istri warga Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan yang terkena musibah kebakaran itu.

“Dana Tunai kami berikan kepada keluarga Haji Rasyid, yang merupakan warga asal Kabupaten Barru yang berdomisili di Gorong-gorong, kemarin rumahnya ikut terbakar,” jelasnya.

Iwan yang baru saja terpilih menjadi Ketua KKBD pada 20 Mei kemarin itu berharap, warga para korban kebakaran dapat tabah dan bersabar, serta melakulan evaluasi intropeksi sehingga kejadian serupa jangan terulang kembali.

Iwan Anwar yang juga anggota DPRD Mimika asal Partai Golkar itu menambahkan, penggalangan dana dilakukan 3 unsur kerukunan itu seperti Majelis Taklim Al Barru, Ikatan Pemuda Daerah Barru IPDB dan KKDB itu sendiri. 

“Penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial KKDB yang ditindak nyata lewat pemberian bantuan sosial dengan harapan bisa meringankan beban akibat musibah yang tidak diinginkan bersama itu,” ungkapnya.

Haji Iwan yang terpilih sebagai Ketua KKDB Mimika secara aklamasi pada 20 Mei itu menjelaskan pihaknya tengah merampungkan penyusunan komposisi struktur kepengurusan KKDB Mimika, yang selanjutnya akan segera dilantik sesuai amanah dari Musyawarah Besar Mubes KKDB yang diikutinya di Makasar Sulawesi Selatan pada pada 21 Mei lalu. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika