Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Bantu Perangi Covid-19, KNPI Mimika Salurkan 1000 APD

 

Timika,TabukaNews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Mimika, Papua, secara serentak menyerahkan 10000 bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat langsung di fasilitas kesehatan juga membagikan paket  Sembako di 29  titik di kota Timika dan beberapa Distrik dan Kelurahan dalam kota Timika, Kabupaten Mimika. Kamis (23/4/20)

Seluruh tim bergerak dari Sekretariat KNPI Mimika di Jalan Cendrawasih SP 2 dengan masing masing koordinator dan penanggungjawab lokasi penyerahan bantuan menuju secara bersama sama ke titik titik yang sudah ditentukan.

Beberapa titik lokasi penyerahan bantuan, Ketua KNPI Michael Gomar bersama sejumlah relawan menyerahkan Sembako 20 paket dan 15 Baju Hazmat kepada Relawan Pemuda Distrik Kwamki Narama, dan selanjutnya menyerahkan APD di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika sebanyak 130 baju Hazmat dan 120 APD kepada Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM).

Sementara Sekretaris KNPI, Suraya Madubun bersama sejumlah relawan menyerahkan sembako sebanyak 80n paket di Pedagang Mama mama Papua di perempatan Kampung Wonosari Jaya (SP4) dan Kelurahan Kamoro Jaya (SP1). Kemudian melanjutkan penyerahan APD 20 buah dan Sembako 30 paket kepada tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas Kamoro Jaya SP 1, dan juga menyerahkan APD 25 buah dan paket Sembako sebanyak 20.

Selain titik titik yang diserahkan Ketua Umum dan Sekretaris, lokasi yang menjadi sasaran diantaranya bagi Mama mama Penjual Noken di depan Graha Eme Neme yauware, kepada Mama mama Papua di Pasar Sentral, Pasar Eks Swadaya, Pasar SP 2, Pasar Dadakan Yahamak, Pasar SP3, Pasar Kebun Sirih, Pasar Nawaripi Pasar SP5, pasar Depan Kantor Bupati SP 3, Pasar Jembatan SP 3, Penjual Pinang, para tukang ojek dan rekan rekan Moker.

Selain memberikan bantuan APD  juga menyerahkan paket Sembako yang berisi, Beras, Gula, Kopi dan Supermie kepada tenaga kesehatan di beberapa puskesmas yang ada di dalam kota Timika maupun beberapa puskesmas di pinggiran kota Timika. Puskesmas puskesmas diantaranya, Puskesmas Limau Asri SP5, Puskesmas Kwamki Narama, Puskesmas Timika Jaya SP2, Puskesmas Kamoro Jaya (SP1), Puskesmas Pasar Sentral, Puskesmas Mapurujaya, Puskesmas Wania, Puskesmas Kwamki. Selain itu, relawan juga membantu APD APD 10 buah kepada Palang Merah Indonesia,RSUD Mimika dan RSMM, serta rekan rekan Moker dan warga yang berada di Jalan Pattimura.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Mimika, Michael Gomar mengatakan, bahwa penyerahan paket sembako dan APD baju Hazmat yang dilaksanakan pada, Kamis (23/4) dilakukan secara serempak kesemua titik yang sudah dipetakan dan didata oleh relawan.

“Bantuan Sembako dan APD kepada warga dan Mama mama Papua maupun tenaga medis dan para relawan sebagai wujud kepedulian pemuda Mimika dalam membantu pemerintah dalam menangani dan pencegahan serta dampak dari akibat Covid-19 di kabupaten Mimika. Kami berharap agar bantuan yang diserahkan bisa membantu meringankan tugas para medis dan membantu warga yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19 ini,”tegas Gomar.

Sementara Sekretaris KNPI, Suraya Madubun mengakui, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan kerja sama dan bahu membahu dari seluruh pengurus DPD KNPI membutuhkan, MPI, Anggota serta OKP OKP dan relawan yang tergabung dalam Relawan Pemuda Lawan Covid-19 Mimika.

“Kami bersama semua pengurus, MPI, anggota, OKP OKP dan relawan telah berkmomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah daerah untuk mencegah dan penanganan serta dampak dari pandemi Covid-19 ini. Kami atas nama seluruh pengurus DPD KNPI menyampaikan terima kasih kepada seluruah tanpa terkecuali yang sudah menjadi donatur dan bekerja sama hingga hari ini bisa menyalurkan semua bantuan sesuai jadwal dan rencana,”ungkapnya.

Apresiasi kegiatan KNPI itu datang dari Kepala Puskesmas Kwamki,  Maria Yosinta Rahangiar menyampaikan terima kasih karena KNPI sebagai salah satu organisasi pemuda terpanggil untuk peduli terhadap kondisi para tenaga kesehatan maupun warga yang terkena dampak akibat situasi ditengah krisis pandemi Covid-19.

“Saya atas nama petugas kesehatan di Puskesmas Kwamki ini sangat terbantu dengan adanya bantuan berupa APD baju Hazmat yang diserahkan tadi oleh KNPI. Paling tidak dengan bantuan baju Hazmat ini petugas kesehatan bisa nyaman dan safety dalam menjalankan pelayanan terutama dalam situasi penyebaran Covid-19 ini,”aku Yosinta. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika