Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Babinsa Koramil Kuala Kencana Kunjungi Peternak Lokal

Timika, TabukaNews.com - Perkembangan peternakan di wilayah Kabupaten Mimika cukup menjanjikan dan bisa dijadikan sebagai mata pencaharian bagi masyarakat.

Babinsa Koramil 1710-03 Kuala Kencana, Kopda Frengky Jumat (28/5) melaksanakan kunjungan ke peternakan babi lokal di wilayah binaannya. 

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalani silaturahmi dan juga membangun komunikasi sosial bersama peternak. 

Kegiatan kunjungan tersebut ke peternakan babi milik Kristian  Modok di TSM, Distrik Kuala Kencana. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan sekaligus mengetahui kondisi peternakan di wilayah binaan yang mungkin bisa dikembangkan di daerah lain”  kata Kopda Frengky. 

Dalam kunjungan tersebut Kopda Frengky menyampaikan agar proses peternakan harus dilaksanakan dengan tepat seperti menjaga kebersihan dan asupan makanan bagi hewan ternak sehingga hasilnya bisa bagus. 

Dirinya juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga sekitar. 

Dilokasi peternakan Kopda Frengky pun membantu membersihkan ternak dan kandang ternak sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat. 

"Pak Kris sangat senang ia berharap kunjungan seperti ini harus dilaksanakan secara rutin  sehinga  terjadi sinergitas antara Babinsa dan warga serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif," kata Kopda Frengky.(tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika