Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

Api Lahap Kios dan Kos-kosan di Gorong-Gorong

Timika, TabukaNews.com - Api melahap sejumlah kios dan kos-kosan atau kamar sewaan di Gorong-Gorong, Selasa (18/5). Api mulai berkobar sekitar pukul 16.56  WIT di permukiman padat penduduk itu. Belum diketahui penyebab pasti munculnya api.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, api yang melahap sejumlah kios dan kos-kosan itu belum diketahui jumlah keseluruhan, hal ini dikarenakan petugas pemadam kebakaran masih disibukan untuk memadamkan kobaran api.

Untuk memadamkan api agar tidak menyebar ke rumah-rumah warga yang berdekatan dengan lokasi kejadian, pihak Damkar mengerahkan seluruh armadanya.Selain armada dari Damkar ,juga terlihat satu unit water canon milik Polres Mimika juga turut memadamkan api.

Selain petugas Damkar disibukan untuk memadamkan api, terlihat juga petugas Kepolisian membantu mengamankan seputaran lokasi.Hal ini dikarenakan kurang lebih ratusan warga baik yang ada disekitar lokasi kejadian maupun dari luar datang untuk menyaksikan kebakaran,bahkan ada sebagian warga yang melakukan life di facebooknya.

Menurut keterangan dari beberapa warga setempat, api diduga berasal dari salah satu kios yang menjual buah-buahan yang kemudian merembet ke kios-kios lainnya dan kos-kosan yang berada dibelakang kios tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui secara pasti penyebabnya apa,berapa jumlah keseluruhan kios dan kos-kosan tersebut yang ludes dilahap api.Serta belum diketahui masing-masing kepemilikannya dan jumlah kerugian. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika