Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Antusias Warga Hadiri Reses Anggota DPRD Mimika H. Iwan Anwar

Timika,TabukaNews.com - Anggota DPRD Mimika  H.Iwan Anwar, SH MH dari daerah pemilihan (Dapil) 2  Partai Golongan karya (Golkar) melaksanakan reses tahap satu di Tahun 2021 pada hari Sabtu,(03/04) di Kelurahan Wanagon SP 2.

Dalam reses tahap satu itu dihadiri oleh Ketua RT dan warga jalur 2, Jalan Rambutan, Kelurahan Wanagon.

Dalam reses Usman Keleng  warga RT 14 menyampaikan bahwa dirinya sebagai Ketua RT sebelumnya tidak tahu kalau saat ini sudah ada Ketua RT baru dan dilantik beberapa waktu lalu oleh Bupati Mimika.

"Warga sampai sekarang sebagian tidak menerima karena tiba-tiba RT sudah dilantik tanpa ada pemilihan, kami mohon agar ini diperhatikan,"ujarnya.

Berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Ketua RT 14 dimana dirinya sangat memberikan apresiasi kepada  H. Iwan Anwar yang telah melakukan reses di kelurahan Wanagon sekaligus mendengar langsung apa yang dialami oleh masyarakat.

"Yang menjadi keluhan warga disini dimana setiap hujan pasti tergenang air. Selain itu juga saya minta ada beberapa jalan yang rusak agar di aspal selain itu juga drainase,"ujarnya.

Menjawab apa yang disampaikan oleh RT dan warga disampaikan H.Iwan Anwar bahwa dari hasil reses ini sudah sangat jelas bahwa masyarakat sangat membutuhkan pembagunan secara fisik, karena dengan adanya pertemuan ini kita bisa mendengar keluhan langsung dari masyarakat.

Dimana dalam reses ini juga ada Ketua RT sebelumnya mempertanyakan pelantikan ketua - ketua RT beberapa waktu lalu oleh Bupati Mimika.

"Hal ini saya sendiri juga tidak tahu nantinya akan kita cek kembali. Dan saya berharap pihak terkait bisa mendengar ini dan bisa menjawab apa yang menjadi keluhan dari masyarakat. Nanti kita akan komunikasi lagi seperti apa tindak-lanjut dari apa yang ditanyakan oleh masyarakat pemilihan RT," ujarnya.

Sementara itu terkait dengan aspirasi pembagunan fisik sangat wajar,karena daerah Kelurahan Wanagon termasuk rawan banjir. Kendala disini kan drainase, nah ini juga banyak yang tersumbat sehingga air tidak bisa jalan dengan baik pada saat hujan. sehingga apa - apa yang disampaikan ini menjadi catatan buat saya untuk melanjutkan dalam bentuk pokir dan diperjuangkan di musrembang dan dilanjutkan pada tingkat APBD.

Adapun aspirasi yang lain terkait dengan permintaan bantuan - bantuan ke rumah Ibadah termasuk Masjid dan Gereja. Untuk pembangunan rumah Ibadah itu ada dua bisa dalam bentuk dana hibah dan bisa dalam bentuk pembangunan secara fisik. 

Untuk di Kelurahan Wanagon sendiri dalam reses menyampaikan bahwa ada Masjid secara volume kapasitas Masjid itu tidak menampung jemaah dan jemaah yang ada di sini. Sehingga kita berharap kedepan bisa menyampaikan atau memperjuangkan di APBD berikut agar bisa diperhatikan. 

Begitupun juga saya berharap gereja-gereja yang sudah memasukan permohonan bantuan dapat menjadi perhatian dan terutama akses ke tempat ibadah itu yang dapat diperhatian dan terutama fasilitas -fasilitas rumah Ibadah itu perlu diperhatikan.

"Antusias masyarakat disini dalam mengikuti reses ini sangat luar biasa dan saya sangat berterima kasih dimana salah satu wilayah yang menjadi lumbung suara saya ya di kelurahan Wanagon. Sehingga hal ini menjadi konsen saya menjadi wujud secara moril sehingga reses di lakukan di kelurahan Wanagon untuk bertatap muka dengan warga disini,"tuturnya.(Dezy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika