Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Antisipasi Aksi Demo Tolak Freeport Meluas, Aparat Gabungan Siaga di Timika

Timika,TabukaNews.com - Sebagai bentuk upaya dalam mencegah meluasnya aksi demo tolak Freeport  yang dilakukan oleh mahasiswa di Jayapura, aparat gabungan dari TNI/Polri melakukan patroli pengamanan dibeberapa titik yang dianggap rawan, Rabu (7/4).

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw saat ditemui awak media disela-sela pengamanan mengatakan, bahwa pengamanan kali ini melibatkan Polres Mimika dan jajarannya, Kodim 1710/Mimika dan jajarannya, Brimob serta Satpol PP.

Dijelaskan, bahwa patroli dimulai sejak pukul 08.00 WIT hingga selesai untuk mengantisipasi pergerakan yang bisa saja dilaksanakan oleh kelompok-kelompok tertentu dibeberapa titik, diantaranya lapangan Timika Indah, Check Point 28, 38 serta kawasan gorong-gorong.

“Kita siaga disini, meskipun demonya di Jayapura, tapi karena Freeport ada di sini, jadi kita tetap lakukan pencegahan, karena tempat itu rawan terjadi aksi yang menimbulkan perkumpulan massa yang rentan melakukan hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya melaksanakan pencegahan sebagai upaya dalam menekan terjadinya aksi-aksi yang bisa menimbulkan permasalahan yang lebih besar.

“Hari ini kita antisipasi dan meredam lebih dengan kekuatan personil yang ada,” imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika