Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

Aktivitas di Bandara Mozes Kilangin Lancar

Timika, TabukaNews.com - Aktivitas kedatangan dan keberangkatan penumpang di Bandara  Internasional Mozes Kilangin Timika berjalan lancar, aman dan kondusif . 

“Saat ini situasi dan aktivitas keluar masuk penumpang di Bandara   Mozes Kilangin aman dan kondusif. Belum ada  lonjakan penumpang. Kemungkinan  menjelang hari raya  Idul Fitri baru mengalami lonjakan,” kata Andi saat ditemui di Polsek KP3 Bandara Mozes Kilangin Timika Kamis (14/4)

Andi menjelaskan bahwa di bandara sisi utara atau bandara lama  ada dua  maskapai  saja yang masuk yakni  Garuda Indonesia  dan Sriwijaya Air. 

“Disini hanya dua maskapai saja yang masuk Garuda dan Sriwijaya. Kalau Airfast ini melayani karyawan  Freport. Untuk disisi selatan  Batik Air dan peswat  berbadan kecil. Paling banyak aktifitas itu di sisi selatan,” kata Andi.

Pihaknya juga menyiagakan personil di dua sisi bandara , baik itu di badara baru Mozes Kilangin  yang ada disisi selatan maupun bandara lama Mozes Kilangin.

Dirinya menagatakan  bahwa untuk layanan penerbangan pesawat berbasan kecil ke wilayah pendalaman dan pegunungan Papua  juga masih berjalan normal seperti biasanya.

“Kalau penerbangan pesawat kecil masih ada ke Ilaga. Kalau ke Beoga pilotnya  tidak mau terbang kesana karena situasi keamanan saat ini. Kalau penerbangan ke daerah wilayah lain masih berjalan dengan normal saja,” kata Andi.(Dzy)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika