Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

259 KK Kampung Nawaripi Terima BLT Tahap Ke-III

Timika,TabukaNews.com – Sebanyak 259 Kepala Keluarga (KK) Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, sebelum hari raya Natal dan tahun baru 2021, Pemerintahakn kampung  telah menyalurkan atau membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari Pandemi Covid-19.
Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 259 KK merupakan dana dari alokasi anggaran melalui Dana Kampung Nawaripi tahap ketiga (terakhir)  yaitu bulan Oktober-November dan Desember 2020  setiap Kepala Keluarga mendapatkan Rp 300.000 perbulan dengan total Rp 233.100.000.
Penyerahan Bantuan Langsung Tunai bagi 259 KK diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kampung Nawaripi Nobertus Ditubun kepada perwakilan warga yang berlangsung di Balai kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika Selasa (23/12) dan disaksikan oleh tim pendamping, para aparat Kampung (Bamuskam).


Kepala Kampung Nawaripi Nobertus Ditubun dalam sambutan dan arahannya kepada warga sebelum menerima BLT berharap agar bantuan yang diterima warga Nawaripi digunakan atau dimanfaatkan untuk hal hal penting lebih khusus menjelang perayaan Natal 25 Desember.
“Beberapa hari lagi saudara saudara umat Kristiani akan merayakan Natal, saya harap dana yang diterima bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi keperluan menjelang perayaan Natal. Ini adalah bantuan langsung dari pemerintah dan merupakan bantuan terakhir, jadi mohon tidak dipakai untuk hal hal negatif apalagi pakai untuk berpesta miras,”tegas Norbertus.
Menurut Kepala Kampung Norbertus, BLT tahap ketiga ini merupakan bantuan terakhir bagi warga Kampung Nawaripi dan bantuan ini adalah warga yang belum menerima pada bantuan tahal I dan II.


“Ini adalah BLT tahap akhir sehingga mohon untuk dapat dimanfaatkan keperluan keluarga, dan BLT tahap ke III ini adalah warga yang belum menerima bantuan tahap I dan tahap II. Apakah BLT nantinya masih ada atau tidak untuk tahun depan kita belum tahu. Sehingga BLT ini tolong untuk keperluan yang betul betul bermanfaat dan bisa mengurangi beban keluarga dalam menyongsong hari raya Natal,”seru Norbertus. (tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika