Main Area

pesparawi xiii
Klemen Tinal, Wakil Gubernur Propinsi Papua

Main

18 Ketua PKK Distrik se-Kabupaten Mimika Ikut Pelatihan Pengembangan Kepribadian di Jakarta (Hari Pertama)

Jakarta,TabukaNews.com - Sebanyak 18 Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) distrik se-Kabupaten Mimika mengikuti pelatihan pengembangan kepribadian yang digelar di Hotel Luminor Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Kepemimpinan Bagi Isteri Pejabat yang dibawakan oleh Dra. Indah Soekotjo, MSc, Etika dan Etiket Penampilan Istri Pejabat oleh Kepala Sekretariat KPAI Elita Gafar, SE, MM serta pelatihan daur ulang alat-alat rumah tangga oleh Tuti Yulianti.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Mimika Ny. Suzy Rettob saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa pihaknya menggelar pelatihan khusus bagi ketua-ketua TP-PKK distrik dengan tujuan untuk memperkenalkan dunia organisasi serta tata cara bersikap sebagai seorang isteri pejabat.

"Kita harap ibu-ibu ketua TP-PKK distrik yang hadir agar bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk banyak belajar di tempat ini, sehingga ketika kembali ke tempat tugas, bisa menjalankan program kerja dengan baik sesuai aturan, serta mendampingi suami dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Menurutnya, materi yang disampaikan oleh para narasumber sangatlah penting untuk diserap dan dijalankan dimasing-masing distrik ketika kembali ke tempat tugas.

"Materi ini sangat penting untuk dipelajari supaya bisa menjadi ibu pejabat yang santun, bersahaja dan bisa dihargai oleh banyak orang. Jadi saya harap ibu-ibu benar-benar memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar," paparnya.

Juga diharapkan agar Ketua TP-PKK distrik setelah kembali ke Kabupaten Mimika dapat mendampingi suami ditempat tugas di masing-masing distrik agar bisa lebih dekat dengan masyarskat dan ilmu yang didapat saat pelatihan ini bisa  menambah wawasan dan juga pengetahuan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua TP-PKK Distrik.

Dalam kesempatan itu, para peserta pelatihan diberikan materi untuk bisa menjadi seorang perempuan yang bisa pemimpin dengan mengedepankan etika dan sopan santun sehingga bisa membawa dampak positif bagi orang banyak. 

Tak hanya itu, peserta pelatihan juga diberikan ilmu untuk bisa memanfaatkan peralatan rumah tangga yang tidak lagi digunakan menjadi sesuatu yang berharga.

Salah satu peserta pelatihan Ny. Deina Begal (Ketua TP-PKK Distrik Jila) mengatakan, bahwa dirinya merasa beruntung mengikuti pelatihan tersebut, karena sangat bermanfaat untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas sebagai seorang isteri pejabat.

"Saya terima kasih kepada TP-PKK Kabupaten Mimika yang telah mengadakan pelatihan ini sehingga kami bisa belajar sesuatu yang belum pernah kami pelajari sebelumnya. Semoga kami peserta bisa menjadi lebih baik kedepannya," imbuhnya. (Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika