Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

17 Pejabat Publik Mimika Siap Ikut Vaksinasi

Timika, Tabukanew.com - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menyatakan diri siap untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mimika pada periode pertama yang akan digelar di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Kamis (22/1).

Selain Wakil Bupati Mimika, terdapat 16 pejabat publik lainnya yang akan mengikuti kegiatan serupa. Namun untul hal ini, Bupati Mimika dan Kapolres Mimika tidak bisa menjalani proses vaksinasi jenis Sinovac, dikarenakan kedua pejabat tersebut sudah pernah terpapar virus Corona. Karena sesuai peraturan dunia kedokteran, warga yang sudah pernah terpapar virus Covid-19 tidak dianjurkan untuk menjalani vaksinasi.

Tujuh belas pejabat publik yang akan mengikuti vaksinasi tahap pertama dinyatakan telah melalui proses pemeriksaan yang sesuai dengan standar, sehingga mereka dinyatakan lulus seleksi untuk menjalani penyuntikan vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra saat ditemui awak media mengatakan, bahwa dengan adanya proses penyuntikan vaksin yang diikuti oleh pejabat publik dan selanjutnya kepada ribuan tenaga medis, merupakan contoh nyata kepada warga, bahwa vaksin tersebut halal dan tidak berbahaya.

"Setelah 17 pejabat publik menjalani vaksinasi, nanti akan dilanjutkan 1.723 tenaga kesehatan yang akan diselenggarakan hingga tanggal 28 Februari mendatang," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa vaksinasi selanjutnya akan dilakukan di empat rumah sakit yang menjadi fasilitas utama, diantaranya RSUD Mimika, RS Tembagapura, RSMM dan RS Kasih Herlina dan termasuk 10 Puskesmas.

" Setelah pejabat publik dan tenaga medis mengikuti vaksinasi, proses akan dilanjutkan yang menyasar kepada ASN, TNI-Polri, Karyawan Bank, pegawai bandara, pegawai pelabuhan, pegawai PLN, Wartawan hingga karyawan Perusahaan Telekomunikasi" imbuhnya. (Evan).

Adapun 17 pejabat publik penerima vaksin meliputi:

1. Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob 

2. Dandim 1710 Mimika Letkol Inf.Yoga Cahya Prasetya.

3. Danlanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb.Surono.

4. Kepala Dinas Kesehatan Mimika. Reynold Rizal Ubra.

5. Wakapolres Mimika. Kompol I Nyoman Punia 

6. Sekretaris Bappeda Mimika Hillar H Allo.

7.VP Govrel PT Freeport Indonesia.Jonny Kaslan Lingga.

8. Direktur RSUD Mimika. dr.Anton Pasulu.

9. Direktur RS. PT Freeport Indonesia. Irawan Rasyid.

10. Perwakilan Pastor Gereja Katolik. PTR. Maksimilianus Dora.

11. Kepala Loka POM Mimika. Lukas Doso Nugroho.

12. Dokter RSUD.dr.Jeanne Rini.

13. Direktur RS Kasih Herlina.dr.Leonard Pardede.

14. Ketua PPNI Mimika.Semuel E.G.J Kemite.

15. Ketua MUI Mimika. H. Muhammad Amin 

16. Dokter RSMM. dr.Theresia Nina.

17. Direktur YPMAK.Vebian Magal.

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika