Main Area

pesparawi xiii
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng
robby omaleng

Main

11 tokoh di Mimika terima vaksin COVID-19 kedua

Timika,TabukaNews.com - Sebanyak 11 tokoh dan pejabat publik di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua yang sebelumnya menerima suntikan vaksin COVID-19, Jumat (5/2/21) kembali menerima suntikan dosis kedua yang dilaksanakan di Puskesmas Jile Yale, Kelurahan Karang Senang-SP3, Distrik Kuala Kencana. 

Sebelumnya mereka menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama pada 22 Januari lalu bertempat di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Kelurahan Karang Senang-SP3.

Para tokoh dan pejabat publik yang menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua itu terdiri atas Komandan Lanud Yohanes Kapiyau Timika Letkol Penerbang Surono, Kapolsek Mimika Baru Kompol Sarraju, Kabag Ops Polres Mimika AKP Dionisius VD Paron Helan, Danramil Kuala Kencana Kapten Infantri Abdul Munir.

Selanjutnya Ketua IDI Mimika yang juga Direktur RS Kasih Herlina dr Leonard Pardede, dr Agus, Semuel Kermile, Lukas Doso Nugroho, VP Hubungan Pemerintahan PT Freeport Indonesia Jonny Lingga, Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra dan pemuka agama Katolik Pastor Maksimilianus Dora OFM.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra menyebut saat pencanangan pemberian suntikan vaksin COVID-19 di Mimika pada 22 Januari lalu, terdapat 14 tokoh dan pejabat publik yang menerima suntikan vaksin shinovac.

Tiga pejabat lainnya yaitu Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu, Ketua Komite Medik RSUD Mimika yang juga Ketua Pokja Pemantauan Kejadian Ikutan pascaimunisasi COVID-19 dr Jeane Rini dan dr Darma Irawan Rasyid dari RS Tembagapura tidak hadir di Puskesmas Jile Yale.

Pejabat dari RSUD Mimika akan menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di RSUD Mimika, sementara dokter Darma akan menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis kedua di Rumah sakit Tembagapura milik PT Freeport Indonesia.

Adapun total tokoh dan pejabat publik yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 di Mimika sebanyak 16 orang dari 17 orang yang diskrining.

Dua lainnya yaitu Ketua MUI Mimika Ustadz Amin AR dan Sekretaris Bappeda Mimika Hilar Limbong Alo menerima suntikan vaksin COVID-19 setelah tanggal 22 Januari.

Sedangkan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dipastikan tidak bisa menerima suntikan vaksin shinovac karena baru selesai menjalani operasi lutut dan memiliki riwayat hipertensi.

Sesuai data Dinkes Mimika, hingga 4 Februari 2021 total warga di Mimika yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 sebanyak 1.860 orang atau 72,29 persen dari target.

Rinciannya yaitu pejabat publik sebanyak 16 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 1.844 orang dari target sebanyak 2.573 orang.

"Dengan penambahan jumlah orang yang menerima suntikan vaksin COVID-19 hari ini, maka total warga Mimika yang sudah menerima suntikan vaksin COVID-19 sudah lebih dari 1.900 orang. Kami tetap berupaya agar seluruh tenaga kesehatan yang memenuhi syarat harus menerima vaksin. Tenaga kesehatan di Mimika yang sudah divaksin persentasenya mencapai 79 persen," jelas Reynold. (Tim)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika