Kabar Gembira! Jadwal Penerbangan Timika Segera Normal

 Kabar Gembira! Jadwal Penerbangan Timika Segera Normal

Timika,TabukaNews.com - Penantian panjang warga Timika mengenai jadwal penerbangan akan segera terjawab. Bulan September mendatang jadwal penerbangan dipastikan akan kembali berjalan secara normal. 

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat ditemui awak media di Sekretariat Sub PB PON Mimika, Jalan Caritas SP2 Sabtu (28/8) menegaskan, bahwa jadwal penerbangan akan segera normal. 

"Karena level PPKM kita sudah dilevel 3 menuju level 2, maka kita sudah bisa buka penerbangan seperti biasanya. Tidak lagi tiga kali dalam seminggu," jelasnya. 

Menurut Omaleng, hal ini dilakukan mengingat para atlit dan official dari masing-masing daerah sudah harus berada di Timika sebelum jadwal pertandingan dimulai. 

"Nanti tanggal 14 September pesawat Garuda sudah bisa mendarat di terminal bandara baru, tidak lagi di bandara lama," tuturnya. 

Kabar ini tentunya menjawab penantian panjang warga Timika yang selalu bertanya kapan jadwal penerbangan kembali normal. Hingga kini persyaratan penerbangan masih memberlakukan surat keterangan negatif RT-PCR serta sertifikat vaksin minimal level pertama. (Evan)

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata