You Kembali Pimpin Formi Mimika

You Kembali  Pimpin Formi Mimika

TIMIKA, TABUKANews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You resmi memimpin kepengurusan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Mimika masa bakti 2018-2022.

 

You bersama 80 lebih pengurusnya dilantik berdasarkan SK nomor, 08/SK/Formi Papua /VII/2018 oleh Sekretaris Umum Formi Papua, Demianus F Heipon di Hotel Timika Raya, Sabtu (21/7).

 

"Tugas Formi untuk mengembang sumber daya darah sesuai potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di Mimika potensi tersebut belum semua digali, maka Formi bertanggung jawab mengembangkan potensi tetsebut," pesan Heipon.

 

Ia menitip beberapa tugas kepada pengurus yang baru dilantik antara lain, menghimpun dan memberdayakan seluruh organisasi dan potensi olagraga rekresasi di Mimika, membangun kemitraan dengan Pemkab dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika, mengembangkan dan meningkatkan SDM serta berhubungan baik dengan Formi provinsi dan tingkat nasional.

 

"Bergandengan tangan dengan KONI menyukseskan PON 2020 di tanah Papua, lebih khusus Mimika sebagai tuan rumah," pesannya.

 

Ketua Formi Mimika, Ausilius You berharap ke pengurusnya tetap solid dan kompak hingga berakhirnya masa bakti di 2020. Ia meminta komitmen ke pengurusnya memajukan dan menggali potensi olaharag rekreasi di Kabupaten Mimika. Apalagi menurutnya, Mimika penuh dengan olahraga rekreasi, hanya saja belum digali.

 

"Dari Amungme ada tari tup, di Kamoro ada seka. Jadikan program, agar diangkat dalam kepengurusan ini. Kita juga akan gali olahraga dari 250 lebih suku bangsa di Papua. Karena di sana ada keunikan yang harus diangkat," kata You.

 

Formi jelasnya, bukan olahraga profesi yang mengejar prestasi, melainkan lebih fokus pada aspek rekreatif yang menekankan kesehatan, kebugaran dan menggembirakan. Ia berharap rentang kepengurusan tidak hanya sampai di tingkat kabupaten, tapi Formi harus berada dan berimbas sampai ke tingkat distrik.

 

"Setelah ini ada rapat kerja, jangan muluk-muluk, jangan bikin sampai biaya membengkak. Paling penting adalah mencerminkan harapan masyarakat," pesan You.

 

Kepengurusan Formi terdiri dari delapan bidang ditambah tiga komisi. Dengan jumlah badan pengurus hingga 80 orang lebih, Formi Mimika tampak sebagai organisasi besar dan gemuk. (tim)

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata