Yayasan Budha Tzu Chi Berikan Bantuan Sosial Untuk Anak-Anak Papua Melalui Ops Damai Cartenz

 Yayasan Budha Tzu Chi Berikan Bantuan Sosial Untuk Anak-Anak Papua Melalui Ops Damai Cartenz

Jayapura,TabukaNews.com -  Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia serahkan bantuan sosial untuk anak-anak Papua melalui Ops Damai Cartenz 2022 yang bertempat di posko Ops Damai Cartenz jl. Jeruk Nipis Kotaraja Kota Jayapura, Rabu (18/05).

Hadir dalam kegiatan Kaops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si, para Kasatgas Ops Damai Cartenz 2022, ketua Yayasan Budha Tzu Chi perwakilan Papua  Susanto Pirono, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Kota Jayapura bapak Iriant dan para relawan Yayasan Budha Tzu Chi.

Pada kesempatannya Kaops Damai Cartenz mengatakan Ops Damai Cartenz adalah Operasi yang melakukan pendekatan kepada masyarakat secara preemtif seperti Koteka, Si Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan kegiatan mengajar anak-anak di Pegunungan.

“Bantuan-bantuan yang diberikan berupa tas, buku cerita, buku gambar dan alat-alat sekolah ini akan kami distribusikan kepada lima wilayah yang menjadi target Operasi Damai Cartenz 2022,” ucap Kombes Pol Firman.

Harapan kami kerjasama ini dapat terus berkelanjutan serta ditingkatkan dan tidak putus sampai disini, jika ada penyerahan bantuan-bantuan lagi dari yayasan Budha Tzu Chi yang ingin turun langsung kewilayah Operasi, kami Operasi Damai Cartenz akan siap melakukan pengawalan.

Dikesempatan yang sama Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Perwakilan Papua Susanto Pirono menyampaikan bantuan sosial ini diberikan untuk kegiatan yang dilakukan oleh Ops Damai Cartenz yang terfokus pada misi kemanusian, amal sosial kesehatan, pendidikan dan komunitas.

“Sebanyak 1.600 paket bantuan anak sekolah kiranya dapat membantu dan memotivasi anak-anak untuk dapat mencapai cita-citanya, dan semoga paket cinta kasih ini dapat dirasakan langsung oleh anak-anak di 5 wilayah Operasi Damai Cartenz,” ujarnya.

Untuk diketahui juga bahwa Yayasan Budha Tzu Chi sebagai organisasi, juga telah memberikan dukungan bantuan bencana alam dibeberapa daerah yang terjadi di wilayah-wilayah.(***)

 

Idul Fitri 1 Syawal 1443 H

dprd kabupaten mimika
keluarga johannes rettob
bpkad kabupaten mimika
kesbangpol kabupaten mimika
perhubungan kabupaten mimika
dprd kabupaten mimika
tanaman pangan kabupaten mimika
pendapatan daerah kabupaten mimika
tp-pkk kabupaten mimika
kampung nawaripi

Tentang Kami

Memberikan informasi yang benar karena kami Berpihak Pada Kebenaran yang Jernihnya Nyata