Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Yadi Mulyadi Jabat Danlanal Timika

Foto Salam Komando oleh Danlantamal XI/Merauke, Danlanal Timika lama dan Danlanal Timika Baru / Dok Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Timika melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Timika dari Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE yang berlangsung di halaman Mako Lanal Timika di Cargodok Portsite Distrik Mimika Timur Jauh, Kamis (24/8).



Berdasarkan SK Danlantamal XI/Merauke nomor Sprin/442/VIII/2018 tanggal 16 Agustus 2018 Danlanal yang lama Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST dipindahkan dan akan mengisi jabatan sebagai As Ops Lantamal Tarakan, sedangkan Danlanal yang Baru Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Armada I Jakarta.



Hadir dalam Sertijab tersebut, Danlantamal XI/Merauke Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Danyonif 754/ENK Yohanis Parinussa, Danlanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Meito Datau, Sekda Mimika Ausilius You S. Pd. MM. MH, Dan Satrad 243/Mimika Letkol Rani Pranoto, Danyon B Pelopor Timika Kompol I Gede Putra, SH, S. IK, serta jajaran Lanal Timika dan Persatuan Jalasenastri Lanal Timika.



Bertindak selaku Inspektur upacara Danlantamal XI/Merauke Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya dalam amanatnya mengatakan, Sertijab yang dilakukan di lingkungan TNI-AL merupakan proses kesinambungan didalam sebuah kepemimpinan dalam rangka mendinamisasikan organisasi agar senantiasa responsif dan antisipatif terhadap tantangan tugas kedepan, dan juga menciptakan suasana baru, dengan ide-ide segar dan konseptual agar kinerja organisasi akan semakin efektif dan terus bergerak dinamis dari waktu ke waktu.



"Sertijab yang dilakukan di lingkungan TNI-AL merupakan merupakan proses kesinambungan dalam kepemimpinan," kata Danlantamal XI/Merauke di halaman Mako lanal Timika, Kamis (24/8).

Ia menambahkan, Disisi lain merupakan salah satu proses pembinaan personel dalam rangka memotivasi dan memacu semangat untuk maju, sebab sertijab bukan sekedar upacara seremonial belaka namun harus dilihat sebagai suatu kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI-AL untuk meraih reputasi dan prestasi dalam jabatan baru.

"Ini merupakan proses pembinaan personel dalam memacu semangat untuk maju," tambahnya.



Ia mengungkapkan, menjabat sebagai Danlanal Timika mempunyai tugas pokok dalam menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan operasional TNI AL khususnya unsur-unsur Koarmada II dan Koarmada III, selain itu juga melaksanakan penegakan hukum dilaut, membina potensi nasional, kekuatan pertahanan di bidang kemaritiman dan pengamanan Obvitnas di area PT Freeport Indonesia



"Menjabat sebagai Danlanal mempunyai banyak tugas pokok sehingga perlu tugas tersebut perlu dilaksanakan dengan baik," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Danlanal yang lama Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST yang telah memberikan banyak perubahan di lingkungan Lanal Timika sejak menjabat kurang lebih 1 tahun 11 bulan sesuai dengan tuntutan tugas yang diembannya walaupun dengan berbagai keterbatasan dan kekurangan



"Secara objektif harus kita akui bahwa Lanal Timika dari waktu ke waktu telah mampu membangun tugas sesuai dengan tuntutan situasi yang berkembang walaupun dihadapkan pada keterbatasan yang ada keberhasilan tersebut tidak terlepas dari proses pembinaan dari generasi ke generasi sampai dengan kepemimpinan Letkol Laut (P) Yosafat Indarto, ST," tuturnya.



Ia juga berharap kepada Danlanal yang baru Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE, kiranya amanat yang dipercaya oleh pimpinan TNI-AL bisa dilaksanakan dengan baik serta melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh mantan Danlanal

"Kepada Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, SE saya menyampaikan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Danlanal Timika yang baru," harapnya. (Rfl).

 

 

 

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika