Main Area

Main

Wujudkan Tanpa Narkoba, BNNK Mimika Gelar Bimtek Penggiat Anti Narkoba

 Foto bersama seusai kegiatan Bimtek Penggiat Anti Narkoba./Foto: Tim Tabukanews. com

Timika,TabukaNews.Com-Dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba yang sering terjadi di Kabupaten Mimika. BNNK Mimika gelar bimbingan teknis penggiat anti narkoba dilingkungan pemerintah. Hal ini bertujuan mewujudkan Kabupaten yang bersih tanpa narkoba.

Kegiatan bimtek yang diikuti oleh instansi vertikal maupun horisontal yang ada di Kabupaten Mimika, berlangsung di Meeting Room Hotel Emerald,Jumat (1/11).

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan pemateri Kepala BNN Provinsi Papua Brigjen Pol Drs. Jackson Lapalonga, M.Si untuk menyampaikan beberapa hal,diantaranya mengenai perihal Inpres No.6 Tahun 2018 dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2019. Kemudian mengenai regulasi dan arah kebijakan Pemerintah Daerah tentang P4GN,mengenai fakta permasalahan narkoba 

Serta rekomendasi yang dapat dilakukan oleh Instansi pemerintah dan menggerakkan seluruh instansi yang ada untuk bersama melakukan upaya preventif, mengingat narkoba merupakan ancaman bagi kehidupan generasi Papua kedepannya. 

Kepala BNNK Mimika,Mursaling, SH.,MH,

berharap bahwa dengan kegiatan ini dapat membangun komunikasi dan kerjasama antar instansi baik daerah maupun instansi pusat yang ada di Kabupaten Mimika.

"Supaya saling mendukung dalam berbagai kegiatan pelaksanaan P4GN untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari narkoba,"harapnya.(Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika