Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Wujudkan Kemanunggalan TNI- Masyarakat, Kodim 1710 Mimika Gelar Komsos

suasana kegiatan Komunikasi Sosial yang digelar di Koramil 1710-02/Kota/ Foto: Istimewa

Timika, Tabukanews.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan program kerja yang dijalankan guna meningkatkan sinergitas TNI, Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI serta mengetahui kondisi yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan tersebut lebih difokuskan pada sosialisasi kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa terkait Pembinaan Teritorial (Binter) 2019 yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang dari berbagai kalangan.

Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1710/Mimika Mayor Inf. Yahya Ginting mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukan merupakan program krja dari Kodim 1710/Mimika yang mana melakukan tatap muka dengan berbagai pihak untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama.

Jadi kegiatan kita ini merupakan program Kodim komunikasi sosial dengan aparat Pemda dan tokoh masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas hubungan kerjasama yang baik antara personil TNI dengan pemerintah termasuk masyarakat," kata Yahya ketika ditemui di Koramil 1710-02/Kota, Rabu (19/6).

Ia menjelaskan, dengan adanya komsos dengan pihak terkait bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, disisi lain dengan tatap muka pihaknya bisa menerima masukkan atau kendala yang dihadapi oleh masyarakat di tingkat paling baa yakni kampung.

"Dengan komsos ini disamping mewujudkan menanunggalan TNI dengan rakyat, juga kita dapat mengetahui kondisi sosial yang terjadi di Mimika," jelasnya.

Ia menambahkan, hasil komsos tersebut nantinya akan dikomunikasikan dengan Pemerintah yang mengelola anggaran untuk pembangunan di masyarakat.

"Masukkan dari masyarakat bisa kita tampung dan kita komunikasikan dengan Pemda," tambahnya. (Jrl).

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika