Main Area

pesparawi xiii
ulang tahun ke 36

Main

WNA, Residivis Curanmor Ditemukan Tewas Di Kali

WNA, Residivis Curanmor Ditemukan Tewas Di Kali  saat dievakuasi/Foto : Tim

Timika, TabukaNews.com – Warga Negara asing asal Kambojabernama Chu Rotha alias Suku, Jumat (10/1) sekitar pukul 15.00 WIT, ditemukan mengambang tidak bernyawa didalam Kali,  Di sekitar kilo meter 12 Distrik Wania. Mimika.

Kapolres Mimika AKBP E Gde Era Adhinata mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh warga kemudian melaporkan ke Polsek Mimika Timur, awalnya korban tidak dapat dikenali dengan ciri ciri tato di lengan kiri serta perut dan dada.

“dari cirri cirri tato ditemukan bahwa yang bersangkutan merupakan merupakan residivis curanmor penipuan dan pengelapan, korban merupakan WNA asal kamboja yang tinggal sebagai imigran illegal,” Ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, setelah berkoordinasi akhirnya korban berhasil dievakasui oleh tim SAR dan dibawah ke RSUD Mimika untuk di visum. 

“tidak terlihat tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.” Ujarnya.

Korban merupakan warga Negara asing sehingga kepolisian akan berkoordinasi dengan imugrasi untuk berkoordinasi dengan konsulat kamboja untuk mengurus kepulangan korban ke nagara asalinya. 

“korban hidup tidak tetap sehingga secepatnya melaporkan kejadian ini ke pihak konsulat kamboja,” jelas kapolres. 

Untuk mengungkap penyebab kematian kepolisian mengalami kendala karena untuk melakukan otopsi untuk harus persetujuan keluarga maka akan di koordinasikan dengan konsulat kamboja di Jakarta, korban sendiri sudah hamper 8 tahun.

Korban merupakan DPO Polres Mimika dalam kasus curanmor, pengelapan dan penipuan sempat ditanguhkan oleh reskrim karena warga Negara asing. 

Informasi yang dihimpun korban pertama kali ditemukan oleh Maisena G , ketika bersama ibunya mencari sayur namun pada saat melintasi sungai melihat sosok Mayat yang tertahan disebatang kayu kemudian pulang menuju kerumah dan menceritakan kejadian tersebut ke pamanya kemudian melaporkan ke polisi. (tim)

2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika