Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Wartawan Diminta Liputan Maksimal di Event PON XX Klaster Mimika

Timika, TabukaNews.com - Ketua Umum Sub PB PON XX Kluster Mimika, Eltinus Omaleng, SE, MH berharap melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peliputan Jurnalistik Sport yang digelar Jumat (10/9/2021) pagi  oleh Bidang Hubungan Masyarakat, Pelayanan dan Penyiaran Media (Humas PPM) Sub PB PON Klaster Mimika, Papua diharapkan para wartawan dapat memberikan kontribusi secara maksimal dalam menggaungkan dan turut mensukseskan perhelatan PON XX Papua yang digelar di Kluster Mimika.

Harapan tersebut dikatakan Ketua Umum Sub PB PON XX Kluster Mimika , Eltinus Omaleng, SE,MH melalui Sekretaris Umum Sub PB PON XX Kluster Mimika, Cesar Avianto Tunya,SH, M.Si pada sambutan pembukaan Bimtek Jurnalistik Sport yang dilaksanakan, Hotel Horison Ultima Timika, Papua, Jumat (10/9/2021).

“Para jurnalis diharapkan dapat memberikan kontribusi semaksimal mungkin, demi suksesnya pelaksanaan PON XX di kabupaten Mimika. Teman teman journalist agar dapat mengikuti pelatihan secara serius dan dapat menyerap ilmu dan pengalaman dari para narasumber yang memberikan materi agar dapat memberikan sumbangsih yang terbaik di ajang nasional ini,”pinta Bupati.

Eltinus Omaleng selaku Ketua Umum Sub PB PON XX Kluster Mimika mengakui untuk menuju pelaksanaan PON teman teman wartawan dan dari Dinas Kominfo membutuhkan bimbingan dan hal hal tehnis sebagai modal untuk nantinya saat melakukan peliputan selama perhelatan PON.

“Kita membutuhkan bimbingan dan hal-hal teknis agar bisa nanti berkontribusi untuk penyelenggaraan venue PON XX Nasional dan untuk Mimika dengan hasil yang baik. Saya minta kepada Narasumber semua ini event nasional jadi bisa all out untuk teman teman jurnalis yang ada di Klaster Mimika ini. Karena kita semua disini membutuhkan bimbingan dari hal hal teknis yang lebih detail, makanya kita mengadakan pelatihan ini, sehingga apa yang diberikan  itu menjadi kontribusi bagi ivent ini secara nasional dan secara khusus untuk Mimika,”seru Cesar.

Cesar Avianto Tunya juga berharap agar seluruh peserta harus mampu menunjukkan yang terbaik dari segala persiapan, baik sarana prasarana dan seluruh pendukung serta para Jurnalis juga telah siap, karena ajang Olahraga nasional ini menjadi tanggungjawab kita bersama-sama, ”katanya.

Kegiatan Bimtek yang dilakukan oleh Bidang Hubungan Masyarakat, Pelayanan dan Penyiaran Media (Humas PPM) Sub PB PON Klaster Mimika pada hari pertama, Jumat (10/9),  dengan materi umum tentang peliputan dan dasar dasar tehnis dalam penulisan naskah, foto dan video

Peserta yang berjumlah 84 orang dalam sesi pertama berupa materi dan dibagi dalam tiga ruangan dengan masing masing dengan menghadirkan pemateri seperti, Ignatius Danu Kusworo dari Harian Kompas.co membawakan materi jurnalistik Foto, Alan Indra dari Metro TV pembawa materi Jurnalistik Video, dan Irsyan Hasyim Inding wartawan Tempo.Co membawakan materi Jurnalistik naskah. 

Pelaksanaan Bimtek Jurnalis Sport ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari sejak, Jumat (10/9/2021) hingga Sabtu (11/9/2021) di Hotel Horison Ultima Timika, Jalan Hasanudin Timika, Papua. Dan untuk hari kedua Sabtu (11/9) besok, peserta akan melakukan patrek lapangan di beberapa venue untuk mengambil foto, video maupun berita. (Humas/Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika