Main Area

bayar pajak daerah
pesparawi xiii kab mimika
PON XX Papua

Main

Warga Timika Padati Panggung Hiburan Kirab Api PON XX

 

Timika, TabukaNews.com - Semenjak pemberlakukan PPKM di Timika, pemerintah setempat tidak memberikan ijin kepada warga untuk melangsungkan pesta maupun acara yang melibatkan banyak orang. Dengan demikian, warga Timika merasa kehilangan wadah untuk menghibur diri.

Namun penantian panjang tersebut terbayarkan melalui panggung hiburan Kirab Api PON XX yang diselenggarakan di Lapangan Pasar Lama, Selasa (28/9). Ribuan warga Timika tumpah ruah hadir untuk menyaksikan panggung hiburan serta upacara kirab api PON XX Papua.

Seperti pantauan media ini dilokasi panggung hiburan, tampak ribuan warga Timika memadati lapangan ketika pasukan kirab api PON XX memasuki lapangan yang disambut dengan tarian adat Papua.

Bukan hanya orang dewasa yang hadir ingin menyaksikan panggung hiburan yang sudah lama dihentikan semenjak pandemic Covid-19 melanda negeri ini. Namun tampak juga anak-anak, bahkan balita yang dibawa oleh orangtua mereka.

Nober Pasampang (30) salah satu warga Timika mengatakan, bahwa dirinya datang dari SP3 untuk menikmati live music yang disuguhkan oleh panitia. Menurutnya, sudah sekian lama dirinya ingin menyaksikan pertunjukan live music dengan peralatan yang canggih, namun karena situasi yang tidak memungkinkan, akhirnya impian itu terkubur begitu lama.

“Hari ini saya datang khusus ingin menyaksikan live music. Terima kasih buat panitia PON XX yang sudah hadirkan konser music dengan peralatan yang sangat canggih ini. Ini momen balas dendam saya selama Corona hadir,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Muhammad Doni (25) salah satu tukang ojek mengakui, dirinya mendapat keuntungan banyak melalui event itu. Ia mengaku orderan ojeknya sangat padat karena banyak warga yang datang ke lokasi panggung hiburan.

"Saya dapat untung dobel mas, karena orderan saya banyak dari pagi hingga sore ini, trus saya juga bisa nonton konser musik," imbuhnya.(Evan)

2021 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika