Main Area

pesparawi xiii
DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2020

Main

Warga Sorong Siap Menangkan OMTOB "Dihati Kami Hanya Ada Omtob

Calon Wakil Bupati Johanes Rettob saat dikukuhkan oleh warga Sorong/Foto : Tabuksnews.com

TIMIKA, TABUKANews.com - Warga Sorong yang tinggal di Timika, Kabupaten Mimika,menyatakan sikap dukungannya terhadap pasangan calon (Paslon) Eltinus Omaleng, SE MH - Johannes Rettob (OMTOB) yang diusung oleh 12 Partai Politik.

Dukungan tersebut disampaikan warong Sem Naw, saat tatap muka dengan Calon Wakil Bupati Johannes Rettob  dukungan tersebut disampaikan saat tatap muka antara warga Sorong Timika dan Calon Wakil Bupati di kawasan Nawaripi Distrik Wania belum lama ini.

Sebelumnya, paslon yang didukung oleh 12 Partai Politik itu, bersama tim pemenangan disambut oleh warga di kawasan Nawaripi dalam.

“Kami warga besar Sorong  siap mendukung dan memenangkan pasangan OMTOB ” ujarnya.

Kami warga Sorong siap mensukseskan Pilkada nanti, Kami warga Sorong dimana mana tetapi tidak kemana mana. Dan warga Sorong sudah satu suara siap memanangkan OMTOB.

Selain itu dalam sesi tanya jawab seorang guru honorer  Wily, mengatakan sampai dengan saat ini sebagai guru - guru masi merasa belum bebas dalam hal ini menjalankan tugas kurang lebih dua tahun tidak ada perhatian dari pemerintah daerah terlebuh khusus dipedalaman. 

Sementara itu Beny miminta apabila OMTOB terpilih  nanti dapat memperhatikan pencaker dimana di Kabupaten Mimika banyak sekali pengangguran..Sehingga kedepan apabila OMTOB terpilih apa yang akan dilakukan.

Hal ini langsung dijawab oleh calon wakil Bupati Johannes Rettob, kedepan apabila terpilih nanti akan membuat pendidikan di Kabupaten Mimika semakin lebih baik.

"Saya datang disini pakai jass merah, yang diusung oleh PDI Perjuangan. Jass merah (Jangan lupa srjarah),saya merupakan anak guru,dan orang tua ke Timika sebelum perang dunia ke II Timika ini belum ada,dan kehidupan dulu sangat susah namunn pendidikan berjalan dengan baik di Kabupaten ini.  Kedepan apabila terpilih saya berjanji akan merubah itu,"kata Jhon Rettob.

Calon Wakil Bupati Johannes Rettob mengatakan persoalan guru honor kedepan akan diperhatikan. Karena, pasangan Omtob tahu pengorbanan para guru lebih-lebih mereka yang mengabdi di pedalaman dan pesisir cukup sulit dan persoalan mereka akan diselesaikan setelah Omtob terpilih. 

"Ini akan kita perhatikan, dan ini menjadi perhatian serius apabila terpilih nanti,"ujarnya.

Hal ini langsung Ia pun memastikan, jika OMTOB terpilih memimpin Mimika lima tahun ke depan, maka program prioritas yang akan dilakukan adalah mengaktifkan Balai Latihan Kerja (BLK).

“Jadi warga yang belum punya pekerjaan akan kita rekrut sebanyak-banyaknya untuk dilatih dalam bidang apapun sesuai bakat kemampuan yang diinginkan. Dengan dasar pengalaman mereka bisa mencari pekerjaan atau membuka usaha sendiri,”  jelas John.(tim)

DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
Sekwan DPRD Kabupaten mimika, Ucapan HUT Kab.Mimika
2020 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika