Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Warga Nawaripi Minta Pemasangan Lampu Penerang Jalan

Jalan Yos Sudarso menuju Kampung Nawaripi/Foto : Ivan Soenarie

TIMIKA, TABUKANews.com - Warga Kelurahan Nawaripi Distrik Wanita meminta kepada Pemda Mimika untuk segera memasang lampu penerang jalan dimedian jalan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan pada malam hari.

Dominggus Womsiwor (49) saat ditemui Tabuka.com, Selasa (5/12) mengatakan bahwa aksi kejahatan di wilayah Kelurahan Nawaripi cukup tinggi terjadi dimalam hari. Hal ini disebabkan komplotan pencuri dengan bebas beraksi karena kondisi dalam keadaan gelap.

"Maka dari itu, kami meminta kepada Pemda Mimika melalui dinas terkait untuk segera melanjutkan pemasangan lampu jalan yang pernah dilakukan, namun tidak tuntas," tuturnya.

Dikatakan pula, bahwa dengan adanya lampu jalan yang dipasang ditiap-tiap jalan, akan memberikan banyak manfaat bagi warga sekitar.

"Selain untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, juga membantu warga yang bepergian dimalam hari, sehingga jalan bisa terlihat dengan jelas, apalagi kalau berjalan kaki," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Mimika, Yoel Yolemal mengatakan, bahwa pembangunan fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah, harus bersifat adil dan merata kepada semua masyarakat. Dalam arti, apabila sudah pernah dibangun, seharusnya diselesaikan dengan tuntas.

"Para pencuri bisa bebas menjalankan aksi mereka menjambret warga karena kondisi dalam keadaan gelap, sehingga identitas mereka pun aman. Kami akan dorong hal ini supaya bisa dilanjutkan ditahun depan," imbuhnya. (Evan Soenarie)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika