Main Area

Main

Warga Mimika Diimbau Jaga Kamtibmas dan Tidak Mudah Percaya Berita Hoax

KBO Binmas Polres Mimika Iptu Waloni/ Foto: Tim/Tabukanews.com

Timika, Tabukanews.com - Masyarakat Mimika diimbau agar tetap menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax yang disebarkan oleh oknum atau kelompok tertentu untuk membuat keresahan di masyarakat.

"Kepada masyarakat diimbau kepada seluruh masyarakat di Mimika agar tetap menjaga kamtibmas di Mimika agar tetap aman dan kodusif," kata KBO Binmas Polres Mimika, Minggu (1/9).

Ia menjelaskan, masyarakat Mimika harus bisa melihat dan menilai mana berita benar dan bohong, karena saat ini dimana teknologi informasi semakin tidak bisa dibendung membuat siapa saja bisa membuat berita hoax dan menyebarkan melalui media sosial untuk mencari simpati masyarakat bahkan menimbulkan keresahan

"Jangan kita mendengar isu atau berita hoax yang membuat masyarakat Mimika menjadi resah," jelasnya.

TNI-Polri yang berada di Kabupaten Mimika siap memberikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat Mimika, sehingga tidak perlu takut untuk melaksanakan rutinitas sehari-hari, baik, sekolah perkantoran, perdagangan dan sebagainya sambil tetap menjaga Kamtimbas dimana saja berada.

"Aktifitas seperti biasa tetap dilaksanakan sesuai profesi masing-masing mari kita bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan damai," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan adanya gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, atau melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian setempat untuk segera direspon.

"Apabila ditemukan kegiatan yang merugikan orang lainahar segera melapor ke pihak berwajib," tuturnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika