Main Area

Pelantikan dprd mimika

Main

Warga Lorong Torabika Keluhkan Jalan Yang Rusak Parah

Kondisi Jalan rusak di lorong Torabika, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania/ Foto : Tim

Timika,Tabukanews.com  - Warga lorong Torabika, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania mengeluhkan kondisi jalan masuk ke pemukiman warga kondisinya sudah rusak parah, dimana sebagian jalan tersebut nampak seperti kolam jika hujan turun.

Ayub Sulo (30) salah satu warga sekitar kepada wartawan, Minggu (23/6) mengatakan, bahwa jalan tersebut hampir tiap hari terlihat seperti kubangan, karena kondisi jalan yang makin rusak dari hari ke hari.

“Jalan itu sudah mirip seperti kolam yang bisa dijadikan tempat pelihara ikan, karena sudah lumayan dalam,” katanya dengan nada kritik.

Ditambahkan pula, bahwa seharusnya pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum bisa melihat lorong-lorong dalam wilayah kota untuk dimaksimalkan, sehingga akses jalan bisa menjadi lancar.

“Jujur saja, Lorong Torabika ini kurang perhatian dari pemerintah, karena tempat yang lain sudah diaspal, tapi lorong kami belum. Ada apa kira-kira,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan wartawan  ketika melintas di lorong tersebut, memang tampak jalan yang rusak parah dan tidak beraspal. Tampak beberapa ruas jalan yang digenangi air setinggi 20 Cm, sehingga sangat riskan dan mengganggu bagi pejalan kaki apabila melintas dengan menggunakan sepatu.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Mimika, Yohanis Wantik kepada wartawan mengatakan, bahwa sudah seharusnya Dinas PU melakukan pemetaan wilayah di seluruh kawasan serta pinggiran Kota Timika, dengan tujuan mengetahui kondisi jalan serta jembatan yang perlu peningkatan.

“Harusnya seperti itu, sehingga mereka bisa fokus dalam membangun kota. Masa masih dalam wilayah kota, jalan rusak parah begitu. Ke depannya, program pembangunan tidak boleh lagi menggunakan sistem titipan. Semua program harus adil dan merata kepada semua masyarakat,” imbuhnya. (Tim)

2019 TabukaNews.com | Designed by Putra Timika Informatika